Disporapar Kota Metro Adakan Car Free Day

201

METRO – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota Metro, mengadakan Car Free Day (CFD), di lapangan Samber, Minggu (19/01).

Acara ini rutin diadakan setiap 1 bulan 2 kali, diminggu pertama dan minggu ketiga, dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Metro dan dari komunitas Metro Techno Solution, serta sekitar 300 orang yang terdiri dari kalangan muda hingga lansia.

CFD kali ini, Dinas kesehatan kota Metro memberikan penyuluhan tentang bahayanya Demam Berdarah (DBD), serta dimeriahkan dengan senam gembira dan senam Zumba, pembagian doorprize 2 sepeda, Serta penampilan tarian tradisional atau modern oleh komunitas Metro Techno Solution.

Tri Hendrianto, Kepala Disporapar, menuturkan, tujuan diadakannya CFD untuk menyehatkan masyarakat, serta silaturahmi antara masyarakat kota Metro dengan pimpinan. Supaya menjadi kota yang tidak ada jarak antara pemimpin dan masyarakat.

“Biasanya peserta banyak sampai seribu orang, tetapi karena hari ini kendala hujan jumlahnya sedikit berkurang. Semua masyakat senang dengan adanya CFD, mereka biasanya terlalu sibuk dengan kerjaanya, dihari Minggu bisa mengajak keluarganya ke sini. Selain silaturahmi, hiburan, rekreasi yang murah meriah, artinya menunjang visi misi kota Metro,” tuturnya.

“Jika ada keluhan masyarakat, bisa menyampaikan kepada pimpinan. Jadi tidak ada sekat, menjaga kesehatan warga dengan olahraga tradisional, dan menciptakan kebahagiaan diantara warga,” harapnya.

Sigit Purnomo, peserta, mengatakan, acaranya enak, seru, bisa bikin sehat, “Tadi si pengen dapet sepeda, tapi ternyata ga dapet,” ujarnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Sekda Kota Metro, A. Nasir AT : Himbau Masyarakat Metro Untuk Sementara Waktu Hindari Bersalaman Minimal Sampai Corona atau Cavid 19 Hilang