Polres Metro bersama Pemkot. Metro : Penanaman Pohon Buah di Lahan Capit urang

105

Metro, SL-Dalam rangka ” Polri Peduli Penghijauan ” Polres kota metro bersama Pemerintah Kota Metro melakukan Penanaman Pohon buah, dilahan Taman Wisata Capit Urang Kelurahan Purwoasri kecamatan metro utara, Jum’at 10/01/2020.

Hadir dalam acara dimaksud, Wali kota Metro, Hi Achmad Pairin, Kapolres Kota metro, AKBP ” Retno Prihawati “, Waka Polres Kompol ” Hendri “,  Dan Ramil Kota Metro, mewakili Komandan Kodim 0411/LT, Sekretaris Pemerintah Daerah kota metro, A.Nasir, Kapala dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, ” Hery Wiratno,Sp, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kapala Dinas ,Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Camat Metro utara Usman Amadin, Lurah Purwoasri Sutoyo, dan seluruh Jajaran polres kota metro,  Ketua dan Seluruh Anggota Paguyupan Purwoasri bersatu, serta segenap tamu Undangan.

Pada kesempatan ini Wali kota dan Kapolres kota metro, melakukan Penanaman Pohon ”  Alfukat ” yang diikuti oleh  masing masing jajaranya.

Dalam Wawancara dengan awak Media, ” Wali Kota ” memberikan Apresiasi kepada Kapolres berserta Jajarannya yang telah menggerakkan semua lapisan masyarakat dan semua komponen, baik dari Polres, dari Kodim,dari organesasi kemasyarakatan dan semua organisasi yang peduli tentang Wisata, yang bersama sama dengan Pemerintah kota metro, mudah mudahan kegiatan ini berkesinambungan, tidak hanya hari ini saja, ini adalah suatu awalnya sehingga nantinya bermanfaat.

Dikatakan lebih lanjut, Masalah penanaman Pohon, memang tidak bisa dirasakan dalam waktu singkat, tetapi kalau tidak dirintis dari sekarang, dua puluh tahun kedepan mau jadi apa kita ini, maka sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan betul betul memberikan Penghargaan yang luar biasa kepada Kapolres metro beserta jajarannya.

Dan Penanaman itu tidak akan berhasil jikalau tidak dirawat, maka kepada Masyarakat khususnya warga purwoasri saya mengajak kita semua harus merawatnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Dan Wakil Wali kota Metro Beserta Jajarannya : Lakukan Tes Komisioning Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai( GSA BSW) Kota Metro 2019

Selanjutnya saya meminta kepada semua lapisan masyarakat, mengenai Penebangan Pohon untuk tidak semudah itu menebang Pohon, walaupun pohon itu berada didepan rumah masing masing, apa lagi tanaman tanaman yang sifatnya kebersamaan itu ada izinnya, Jangan sewenang wenang. Ujarnya.

Dan ini akan ada penanaman tambahan, terutama tanaman buah,  makanya saya minta pak Kadis terkait untuk menyiapkan Bibit bibit yang baik, bukan berarti masyarakat lain tidak tau Bibit yang baik, tetapi Kepala Dinas Pertanian yang lebih tau tetang bibit yang baik,.tutupnya.

Selanjutnya, Kapolres kota Metro, berharap terkait kegiatan ini, semoga dapat mencapai target hingga seribu pohon, tetapi kalau hari ini yang kita tanam sekitar 400  pohon, dan  hari hari sebelumnya kita sudah tanam.dikelurahan kelurahan lain melalui Babinkamtibmas, termasuk kita sudah tanam di halaman Ma Polres, ujarnya.

Ditanya terkait adanya Dugaan Pelanggaran Hukum terkait Penebangan  Pohon yang dilakukan oleh Oknum warga kelurahan Karangrejo metro utara,  apakah ada tindakan yang akan diambil oleh Kepolisian ;  beliau menjawab akan melihat dulu akar permasalahannya, dan kita bisa melakukan penindakan apabila ada Upaya upaya yang melanggar hukum. Katanya. (rls/*)

Facebook Comments