Pemkot Metro : Menggelar Upacara Hari Guru Nasional Ke-74 tahun 2019

275

Metro, SL-Pemerintah Kota Metro menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-74 Tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Selasa (17/12/2019).

Dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan guru Indonesia merupakan tugas yang termulia sekaligus dan tersulit, dimana ditugaskan untuk membentuk masa depan bangsa.

“Tugas guru yang penuh tantangan dan aturan perlu adanya perubahan. Perubahan ini adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, Saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia,” ujar Pairin dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Lanjutnya, ia membeberkan bahwa perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba dan jangan menunggu perintah.

“Ambillah langkah pertama, dengan mengajak kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar, serta berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, untuk meratakan kemampuan anak yang berbeda. Buatlah perubahan walaupun sekecil mungkin, jika dilakukan bersama-sama akan membawa perubahan Indonesia. Sekali lagi, selamat hari guru,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, upacara ini dimeriahkan dengan penampilan polisi cilik dari SDN 1 Metro Pusat dan tari-tarian dari siswa-siswi SD dan SMP Kota Metro.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemerintah Kota Metro Meraih Penghargaan SAKIP Predikat B