Puluhan Mahasiswa Universitas Unhan Kunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung

164

Lampung – Puluhan Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) mengunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung dalam rangka studi visit, Kamis (21/11).

Rombongan mahasiswa yang dipimpin Seprodi Manajemen Bencana dan disambut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Jumaril.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung dalam sambutannya memaparkan tugas pokok dan fungsi Basarnas dalam mendukung penanggulangan bencana khususnya di fase tanggap darurat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat menambah pengetahuan serta wawasan yang luas sehingga dapat memberikan gambaran tentang peran Basarnas dalam menjalankan strategi penanggulangan bencana di bidang tanggap darurat terutama di Provinsi Lampung,” katanya.

Sesprodi Manajemen Bencana mengatakan dalam pelaksanaan study visit ini, mahasiswa akan menerima pengarahan dengan sinergitas pentahelix dalam menghadapi potensi ancaman bencana di wilayah provinsi Lampung.

“Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat menunjang proses pembelajaran bagi mahasiswa pasca sarjana fakultas Keamanan Nasional serta memberikan suasana baru dalam bidang ilmu bagi para mahasiswa.

Selain mengunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, rombongan Mahasiswa Unhan juga mendatangi Kapal Negara 224 Basudewa di Pelabuhan Panjang, Lampung. (humas/feb)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Rapat Paripurna DPRD melalui Video Conference, Wagub Chusnunia Serahkan Dokumen LKPJ Kepala Daerah kepada Ketua DPRD Mingrum Gumay