Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda Hadiri MARKET DAY

157

METRO – Wakil ketua DPRD kota Metro Anna Morinda Menghadiri MARKET DAY siswa-siswi SMKN 4 Metro dengan tema “Hidup Sehat dengan Organik” yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, Senin (11/11/2019).

Dalam acara tersebut di hadiri wakil ketua DPRD Metro Anna Morinda, Kacabdin, Kapolsek metro selatan, Stand Bank Lampung, ketua komite SMK 4, Kadis pendidikan dan kebudayaan metro, pencinta hewan kelinci, dan orang tua wali murid.

Anna morinda menyampaikan, Negara yang maju harus punya 11% intertainer (pengusaha muda), Market Day yang ada di SMK ini, adalah tonggag awal untuk membentuk karakter menjadi pengusaha muda.

“Saya sangat mengapresiasi di adakannya Market day di SMKN 4 metro ini, dan kami berharap kedepannya dapat menjadi contoh sekolah-sekolah yang lain. Dan mudah-mudahan lulusan dari SMK ini akan menjadi pengusaha yang sukses di manca Dunia,”tuturnya.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 4 Metro Erlian Eka Damayanti Menyampaikan, Market Day Perdana ini, dibuka untuk program ke wirausahaan yaitu sekolah pencipta wirausaha dimana siswa siswi kita bisa mengembangkan bakat berwirusaha di unit produksi masing-masing jurusanan.

“Misalnya di Perkebunan, siswa-siswi kita sudah menghasilkan sayuran organik. Kemudian, jurusan perikanan yaitu budidaya ikan tawar, seperti ikan nila, ikan lele dan ikan mas. Untuk jurusan peternakan seperti ayam dan kelinci kita berikan kepada siswa-siswi kita sebanyak 28 ekor untuk usaha anak-anak di rumah,”ungkapnya.

Lanjut erlian, kita juga mempunyai Bokasi yaitu pupuk permentasi organik dan semua sayuran yang ada di perkebunan ini, memakai pupuk bokasi. Untuk jurusan multimedia kami menyediakan pencetakan gantungan kunci, PIN, Sablon Baju, dan Sablon MUG. Sedangkan untuk jurusan tehnik sepeda motor kita bekerjasama dengan Dealer sepeda motor yang melayani jasa service, ganti oli, steam motor,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bantuan Kursi Roda Diserahkan Oleh Hj.Heriyati Pairin Didampingi Kepala Dinas Sosial Kita Metro,Swandi