Ratusan Pelajar SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah se-Kota Metro Padati Gor Jurai Siwo Ikuti Lomba PBB

197

Metro,SL- Ratusan pelajar SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah se Kota Metro memenuhi Gedung Olah Raga (GOR) Jurai Siwo Kota setempat. Para pelajar tersebut memadati GOR guna mengikuti lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB), Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPC Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Metro tersebut bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota setempat.

Ketua DPC IWO Kota Metro Suli Ardiansyah menuturkan, lomba PBB tersebut digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dengan ikuti oleh 288 Peserta dari 18 regu.

“Dalam lomba ini memperebutkan piala bergilir Walikota disertai dengan piagam dan uang pembinaan. Ada 6 kategori yang kita siapkan untuk para juara. Yaitu juara 1 sampai 3 kelas putra, dan 1 sampai 3 kelas putri. Dan penyerahan hadiah akan diberikan langsung oleh Walikota Metro pada saat upacara peringatan sumpah pemuda tanggal 28 Oktober, hari Senin,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap, terselenggaranya kegiatan tersebut dapat memupuk mental disiplin dan kekompakan para pelajar.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini generasi masa depan kita dapat lebih disiplin, memiliki jiwa sosial yang tinggi, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental. Intinya kita berupaya menyiapkan generasi penerus yang disiplin,” ujar Zuli.

Sementara itu Wakil Wali Kota Metro Djohan, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya lomba tersebut. Sebagai penyemangat, Djohan juga berjanji akan menambahkan uang pembinaan bagi para juara.

“Mereka ini adalah calon pemimpin dimasa depan, yang harus disiplin dan kompak. Khususnya untuk membangun bangsa. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya bangga dengan pelajar generasi penerus bangsa yang disiplin. Dan saya akan tambahkan hadiahnya berupa uang pembinaan untuk para juara,” tandas Djohan(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wali Kota Metro Achmad Pairin Lantik dan Ambil Sumpah Lima PNS