Fakultas Keamanan Nasional Univ. Pertahanan Melaksanakan Penjajagan Study Visit ke Provinsi Lampung

342

LAMPUNG — Delegasi Fakultas Keamanan Nasional yang dipimpin oleh Wakil Dekan Fakultas Keamanan Nasional yaitu Laksamana Pertama TNI Dr. Adnan Madjid, SH., M.Hum bersama ketiga Sesprodi yaitu Sesprodi Keamanan Maritim: (Kol Laut Purwanto, M.Si (Han); Sesprodi Damai dan Resolusi Konflik: Kol Laut Dr. Agus Adriyanto, dan Sesprodi Manajemen Bencana Kol Dr. IDK Kertawidana melaksanakan survei penjajagan untuk rencana Program kegiatan Study Visit Mahasiswa S2 Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan.

Sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Fakultas sejumlah 90 mahasiswa S2 didampingi oleh dosen pendamping masing-masing dari Fakultas Keamanan Nasional Unhan akan melaksanakan Study Visit ke wilayah Provinsi Lampung pada tanggal 20-23 Nopember 2019.

Untuk menyiapkan dan mengkoordinasikan rencana kegiatan tersebut dilaksanakan survei penjajagan oleh Tim Fakultas Keamanan Nasional yang dilaksanakan pada tgl 21-22 Oktober 2019.

Kegiatan Tim FKN di Provinsi Lampung dimulai dari audiensi ke kantor Gubernur Lampung, yang diterima oleh Ibu Wakil Gubernur Lampung Hjh. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D bersama staf jajarannya antara lain Kabakesbangpol, Kalaksa BPBD, dan Kepala DKP serta beberapa staf Pemprov Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua Tim FKN Laksma TNI Adnan Madjid, Wagub menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Tim dalam mengkoordinasikan rencana kegiatan Study Visit Mahasiswa S2 FKN Unhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 November 2019 mendatang, serta memohon izin dan mohon kesediaan Bapak Gubernur untuk memberikan pembekalan kuliah umum terkait Damai dan Resolusi Konflik, Penanggulangan Bencana dan Keamanan Maritim kepada 90 mahasiswa S2 FKN Unhan.

Gubernur Lampung yang diwakili oleh ibu Wagub, menyambut baik atas kedatangan Tim FKN Unhan maupun rencana kegiatan Study Visit yang akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Atasi Bencana Gelombang Pasang, Gubernur Ridho Lakukan Kordinasi dengan Pangdam 2 Sriwijaya

Harapan Gubernur semoga kegiatan yang direncanakan akan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang harapan.

Beliau juga menyampaikan salam dari Bapak Gubernur Lampung yang tidak bisa menemui pada kunjungan awal ini dikarenakan masih berada di Jakarta dalam rangkaian kegiatan Pelatikan Presiden dan Wapres RI Periode 2019-2024. Direncanakan Bapak Gubernur/Wagub bersedia memberikan pembekalan sesuai jadwal yang dijadwalkan oleh FKN Unhan.

Setelah melaksanakan foto kordinasi dilanjutkan dengan Kabakesbangpol , Kalaksa BPBD dan Kepala DKP Prov. Lampung.

Kunjungan Tim FKN Unhan dilanjutkan melaksanakan Audiensi ke Kapolda Lampung yang diterima langsung oleh Bpk Kapolda Irjen Pol Drs.Purwadi Arianto, M.Si. serta ke Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung yang diterima langsung oleh Danrem Kol Inf Taufiq Hanafi. Pada keswmpatan itu juga dihadiri oleh Danlanal Lampung Letkol Mar Amrul Adriansyah, Komandan Lanud M. Bunyamin Lampung Letkol Pnb Ronald, serta Kabasarnas Prov. Lampung bpk Jumaril, S.E., M.M.

Pada hari ke-2, Tim FKN melanjutkan kegiatan audiensi ke Basarnas, Lanal Lampung dan PT. Daya Radar Utama di Lampung.

Secara keseluruhan, pejabat dari instansi-instansi Pemda Prov Lampung, Polda, Basarnas, Lanal serta PT DRU Lampung yang direncanakan sebagai sadaran kunjungan Program Study Visit mahasiswa Program S2 Fakultas Keamanan Nasional Unhan menyatakan apresiasi kepada Unhan dan telah menyatakan kesediaannya untuk menerima kunjungan yang akan dilaksanakan di wilayah jajaran Perprov Lampung pada 21-23 November 2019. (humas b /feb)

Facebook Comments