Wali Kota Metro, Achmad Pairin : Apresiasi Terhadap RT dan RW Kecamatan Metro Barat Telah Melakukan Pekerjaan yang sangat Baik Untuk Masyarakat

166

Metro, SL-Pembinaan Aparatur Pemerintahan dan Lembaga Kelurahan Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Kecamatan Metro Barat, Rabu (16/10/19).

Acara ini turut dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin, Asisten I, Kepala OPD, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Metro Barat.

Dalam sambutannya Camat Metro Barat Abdul Kadir menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas kehadirannya dalam rangka kunjungan kerja dan pembinaan aparatur pemerintah serta pemberian dana insentif untuk ketua RT dan RW se-Kecamatan Metro Barat. Abdul Kadir melaporkan PBB Kecamatan Metro Barat periode September 2019, Kelurahan Mulyosari  78,68% meningkat 4% dari periode pertama yaitu 74,5%, Kelurahan Mulyojati 64,5% menurun dari periode pertama yaitu 66,93%, Kelurahan Ganjar Asri 58,70% meningkat 3% dari tahun lalu yaitu 55,63%, Kelurahan Ganjar Agung 60,30% menurun 6% dari 66,30%.

“Untuk kondisi kesehatan di wilayah Ganjar Agung pada tahun 2019 terdapat 67 kasus stunting lanjutan, kemudian untuk penemuan kasus TB (Tuberkulosis) sebanyak 224 orang dengan suspect terindikasi  5%,” lapornya.

Sedangkan, dalam sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi terhadap RT dan RW Kecamatan Metro Barat karena telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk masyarakat. Adapun dana APBD yang diperoleh setiap kelurahan sebanyak 150 juta, dan dana tersebut harus digunakan untuk lampu penerangan di setiap kelurahan.

“Saya berharap dana yang seharusnya untuk lampu penerangan di setiap kelurahan dapat digunakan sesuai dengan tujuan dan fungsinya, agar pencahayaan di setiap kelurahan lebih maksimal,” tutupnya.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Upacara Peringati Hari Jadi Provinsi Lampung Ke 55