Ampian Bustami Ambil Berkas Pencalonan Wali Kota Metro di DPD II Partai Golkar

238

METRO – Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar (PG) Kota Metro Ampian Bustami mengambil berkas pencalonan Walikota Metro di Kantor DPD II PG Kota Metro, Kamis (10/10/2019). Langkah tersebut menegaskan keseriusanya bertarung pada Pemilihan Walikota Metro periode 2020-2025.

“Hari ini saya ambil berkas pencalonan Walikota. Dan saya hanya mendaftar di Partai Golkar saja. Karena sesuai aturan partai, jika sudah memenuhi target untuk mengusung calon sendiri maka kader tidak diperkanankan untuk mendaftar ke parpol lain,” ungkap Mantan Ketua Komisi dan BK DPRD Metro Periode 2009-2014 usai pengambilan berkas.

Ia mengatakan, keseriusannya maju pada Pilwakot Metro makin kuat setelah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari seluruh Pengurus Golkar tingkat Kecamatan, para sahabat yang dulu menjabat sebagai Anggota DPRD serta Mantan Ketua Parpol di Bumi Sai Wawai.

“Semua kader Partai Golkar Metro mendukung saya untuk maju Pilwakot sebagai Walikota. Termasuk sahabat lama seperti Herman Sismono, Pak Tri Legowo, Pak Sugeng, Pak Gayuh dan Pak Ganda. Kebanyakan mereka siap mendukung saya maju Pilwakot ini,” jelasnya.

Ia pun menegaskan bahwa tidak ada penawaran baginya untuk maju pada posisi Wakil Walikota. Mengingat DPD II PG sudah mampu tunggal mengusung Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro.

“Kalau ada yang ingin berpasangan sebagai Wakil saya membuka diri untuk saling menjajaki. Tetapi kalau saya harus menjadi Wakil saya tegaskan tidak berminat. Tetapi Partai Golkar membuka diri jika ada Parpol yang ingin berkoalisi,” paparnya.

Ia juga memastikan siap bersinergi dan menyerap aspirasi awak media demi kemajuan Bumi Sai Wawai. Karena menururtnya, kesuksesan kepala daerah tidak luput dari campur tangan pemberitaan awak media.

BACA JUGA:  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Puji Kepemimpinan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo

“Bukan baru saya berhubungan dengan teman-teman media di Metro ini. Sudah sejak saya menjadi anggota DPRD periode 2000 sampai 2009. Artinya teman-teman media sudah tahu saya seperti apa. Dan saya pastikan jika diberikan amanah memimpin Kota Metro, saya selalu membuka pintu bagi awak media untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada saya,” tukasnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email