Dua Mahasiswa UIN Raden Intan Meninggal Tenggelam di Embung Kampus

234

Bandar Lampung – Ikbal Firmansyah (19) dan Azrul (19) mahasiswa UIN Rade Intan Sukarame Bandar Lampung, meninggal dunia lantaran tenggelam di embung kampus, saat bermain, Senin (7/10/2019).

Humas Basarnas Lampung Deny Kuriawan mengatakan, Menerima info dari mahasiswa UIN Raden Intan Lampung pukul 14.30 WIB bahwa telah terjadi Kondisi yang Membahayakan Manusia atas 2 orang mahasiswa UIN tenggelam di embung kampus.

“Korban a.n. Ikbal Firmansyah (19/LK) dan Azrul (19/LK) tenggelam di embung kampus UIN ketika sedang bermain sekitar pukul 14.00 WIB. Rekan korban melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib dan Basarnas Lampung,” jelasnya.

“Menindaklanjuti hal tersebut Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim rescue dengan jumlah personil 8 orang menuju lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan penyelamatan di air dan peralatan selam,” katanya.

“Pada pukul 15.15 WIB terima info dari Bp. Tarno (kabid kedaruratan BPBD Kota Bandar Lampung bahwa tim SAR gabungan telah mengevakuasi 1 korban a.n. Iqbal,” katanya.

“Pukul 15.20 WIB menerima info dr Dantim di lokasi bahwa korban a.n. Ajrul ditemukan dan langsung dievakuasi ke RS Abdul Muluk. Tim menuju rumah sakit untuk menunggu hasil pemeriksaan dari tim Inafis Polda Lampung. Dan hasil pemeriksaan dari tim Inafis bahwa kedua korban dinyatakan Meninggal Dunia,” katanya.

“Tim SAR gabungan yang terlibat di lokasi kejadian terdiri atas Polsek Sukarame, BPBD Kota Bandar Lampung, dan Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung,” tandas Humas Basarnas Lampung Deny Kurniawan. (humas/feb)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Polda Lampung Gelar Diskusi Jelang Pemilu 2019