Abdurohman Wahid,Ssy Resmi Terima SK Ketua DPC Himpunan Pewarta Indonesia Lamteng

242

Lampung – DPW Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Lampung, secara resmi memberikan Surat Keputusan ( SK ) Kepada Abdurohman Wahid,Ssy ( www.madani-news.com ), sebagai Ketua DPC HPI Lampung Tengah sebagai dasar pendirian organisasi pers HPI di wilayah tersebut, Senin (17/09/2019) di Kantor DPW HPI Lampung.

Berdasarkan Aturan organisasi dan pengajuan yang diterima oleh DPW HPI Propinsi Lampung, serta pengembangan organisasi, Akhirnya Personalia DPC HPI Lampung Tengah secara ‘Resmi’ mendapat restu menjadi bagian dari Dewan Pimpinan Wilayah HPI Lampung.

Yudha Saputra, Ketua DPW Himpunan Pewarta Indonesia Propinsi Lampung saat memberikan keterangan mengatakan, Ini merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dikembangkan dikarenakan sesuai arahan DPP beberapa waktu lalu, HPI harus bisa menjadi ‘Rumah Besar’ bagi Pewarta / Wartawan ataupun Pekerja Pers.

Maka sesuai Aturan yang sesuai pada AD / ART serta dipandang perlu maka DPW memberikan SK itu kepada saudara Abdurahman Wahid, Ssy untuk menjadi nahkoda HPI di Lampung Tengah dan bisa menjalankan beberapa program dan aturan organisasi dengan baik.

” Saya minta kepada Jajaran Pimpinan dan Pengurus Cabang yang tercantum di dalam SK tersebut untuk dapat mematuhi aturan organisasi dan menjalankan tugas sesuai Undang undang yang berlaku, ada 4 Cabang atau DPC yang sudah mengajukan kepengurusan ke DPW HPI Lampung dan secara bertahap sedang di evaluasi data maupun keabsahan nya sebagai Pewarta atau wartawan karena kami tidak mau menerima ‘ Wartawan Bodong’ juga kepatuhan untuk mengikuti program Uji Kompetensi sebagai bentuk profesionalitas pekerja media.” Tegas nya.

Untuk diketahui, DPP Himpunan Pewarta Indonesia memberikan perlindungan hukum ‘Gratis’ bagi pekerja media yang tergabung dalam jajaran HPI, serta memberikan pendidikan jurnalistik serta Uji Kompetensi Pewarta atau Wartawan sebagai implementasi nyata membentuk Pewarta yang profesional dan berkompeten sesuai aturan Dewan Pers.

BACA JUGA:  Basarnas Lampung Temukan Aditya Telah Meninggal

Abdurohman Wahid,Ssy yang secara sah menjadi Ketua DPC Himpunan Pewarta Indonesia Lampung Tengah saat diwawancarai oleh Ruang Berita.id mengatakan, Kami akan menjaga amanah ini dan ikuti aturan serta arahan kerja yang diberikan oleh DPW HPI Lampung.Ini merupakan sebuah anugerah pengajuan kami di terima dan kami resmi menjadi bagian organisasi pers, semoga bisa menjadi ‘Rumah dan Kampus’ bagi kami pekerja media yang ada di lampung tengah.

” Sesuai aturan dan arahan dari DPW beberapa poin aturan hukum serta program kerja seperti sekolah jurnalistik,Uji Kompetensi Wartawan, Koperasi Pewarta serta yang membuat kami merasa ‘Nyaman’ adalah perlindungan hukum bagi jajaran kami, ini sangat luar biasa .” Tegas jurnalis pemilik Portal Berita Madani News ini.

Untuk diketahui jadwal pengukuhan secara resmi sesuai jadwal yang di ajukan oleh DPW HPI Lampung kepada DPP HPI akan berlangsung pada Awal November beserta beberapa DPC lainnya. (rls/feb)

Facebook Comments