DPRD Kabupaten Lampung Timur : Menyetujui (RAPBD-P ) Tahun 2019

118

Lampung Timur,SL-DPRD Kabupaten Lampung Timur ,menyetujui rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah Perubahan (RAPBD – P) tahun 2019.

Persetujuan tersebut disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Lamtim, Senin (5/8).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Lamtim Hendri Nurhadi itu dihadiri Bupati Zaiful Bokhari dan jajaran pemkab setempat.

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Lamtim pada rapat paripurna tersebut memaparkan hasil pembahasan RAPBD-P yang dilakukan bersama tim anggaran pemkab setempat.

Dari hasil pembahasan tersebut, disepakati proyeksi pendatan daerah tahun 2019 setelah perubahan mencapai Rp2,216 triliun. Kemudian anggaran belanja Rp2,356 triliun yang terdiri dari belanja tidak langsung Rp1,439 triliun dan belanja langsung Rp917,432 miliar.

Berdasarkan selilih pendapatan dan belanja tersebut, maka struktur APBD-P Lamtim 2019 mengalami defisit sebesar Rp139 miliar. Namun, defisit tersebut ditutupi melalui anggaran pembiayaan yang mencapai Rp149 miliar.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah membahas dan menyetuhui RAPBD-P tersebut.

“Hasil persetujuan RAPBD-P ini akan segera disampaikan ke Gubernur Lampung untuk dievaluasi lebih lanjut,” jelasnya.

Usai persetujuan RAPBD-P, DPRD Lamtim melanjutkan rapat paripurna dengan agenda persetujuan atas delapan rancangan peraturan daerah (raperda) yang diajukan pemkab setemat. Delapan raperda itu: Raperda tentang perubahan perda nomor 18 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Raperda tentang perubahaan keempat atas perda nomor 23 tahun 2007 tentang pembentukan organisasi dan tata kerja lembaga tekhnis daerah.

Kemudian: raperda tentang kepemudaan dan raperda tentang penyelenggaraan Keolahragaan. Raperda tentang perlindungan dan pemenuhan penyandang disabilitas, raperda tentang pencegahan perwakinan anak, raperda tentang sanitasi total berbasis masyarakat serta raperda tentang pelatihan kerja dan produktivitas.(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkot Metro : Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91