Bupati Lampung Tengah,Loekman Djoyosoemarto : Membangun Darmaga Tol Laut

247

Lampung Tengah ,SL-Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto segera membangun Dermaga Tol Laut di Cabang, Kecamatan Bandar Surabaya.

Hal itu ditegaskan Bupati Loekman, saat meninjau Dermaga Cabang, Bandar Surabaya, didampingi Tim Nawacita Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)(, 04 /8)

“Kita segera bangun Dermaga Tol Laut di Cabang. Nantinya dermaga ini tembus laut lepas yang menghubungkan dermaga lain, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Lamteng”, ujar Bupati.

Menurutnya, alasan mendasar dibangun Dermaga Tol Laut di Cabang karena adanya beberapa faktor. Salah satunya faktor ekonomi biaya akan lebih murah dibandingkan lewat darat. Sehingga hasil pertanian maupun komoditi para pengusaha lainnya akan lebih baik dan berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat luas dalam segala bidang.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu juga berkomitmen membangun pusat industri pengolahan ikan dan mendirikan koperasi di Dermaga Cabang kedepan, sehingga akan berdampak pada pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya. Mengingat Dermaga Cabang merupakan wilayah paling ujung di Lamteng yang dilintasi Sungai Way Seputih.

“Dermaga Cabang sangat berpotensi sekali dijadikan dermaga besar yang menghubungkan transportasi laut dari Lamteng ke Dermaga di Pulau Jawa dan sekitarnya. Saya yakin dan optimis rencana ini akan mendapat dukungan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Jokowi. Mengingat kunjungan kita ke Dermaga Cabang mendapat pendampingan dari Tim Nawacita Presiden RI”. ungkapnya(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Menuju Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro