Bupati Lampung Tengah,Loekman Djoyosoemarto : Kunjungi SMP N I Kalirejo

365

Lampung Tengah ,SL- Bupati Lampung Tengah , Loekman Djoyosoemarto melakukan kunjungan kerja  di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kalirejo,  (17/07)

Dalam kunjungannya, Bupati mengatakan bahwa Pemkab Lamteng selalu berusaha memenuhi kebutuhan fasilitas penunjang pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah. Namun jika mengandalkan APBD tentu anggarannya tidak akan mencukupi.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini mengajak semua pihak terkait untuk bekerjasama agar bisa mendapatkan bantuan tambahan dari pemerintah pusat.

“Ayo kita bekerjasama untuk membangun dan meningkatkan dunia pendidikan di Lamteng. Saya harap Guru bisa mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan tugasnya. Karena bangsa yang cerdas akan menjadikan masyarakat makmur dan sejahtera,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat bersatu padu membangun Kabupaten Lampung Tengah, agar terciptanya kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Usai berkunjung ke SMP Negeri 1, Bupati Loekman melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor Kecamatan Kalirejo. Ditempat itu beliau bertemu dengan seluruh anggota Linmas dari Kampung Sribasuki, Kali Wungu, dan Sukosari Kecamatan setempat.

Dikesempatan tersebut Bupati berpesan agar Linmas tetap menjaga ketertiban umum dengan sepenuh hati, karena Linmas merupakan bagian dari keamanan masyarakat.

“Dengan tema acara ‘Kembalikan jatidiri Satuan Linmas untuk saling asah, asih dan asuh’, saya harap Linmas menjadi wadah silaturahmi antara anggota Linmas dan Pemkab Lamteng,” tutur Bupati.

Loekman mengatakan bahwa Linmas adalah bagian penting dalam masyarakat, dan harus bersinergi menjaga keamanan Kampung.

“Semangat kerjasama dan kebersamaan harus selalu dipupuk agar kita tidak mudah terpengaruh negatif, atau terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” pesan Bupati.

Dalam kunjungan kali ini Bupati Lamteng juga menyempatkan diri menghadiri pertemuan Kelompok Tani Barokah di Kampung Sri Basuki. Dalam kesempatan tersebut Beliau meyerahkan bantuan Pompa Air kepada Kelompok Tani Barokah secara simbolis.

BACA JUGA:  Wali Kota Metro, Achmad Pairin : Apel Siaga Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

Dalam arahannya, Bupati Loekman mengatakan bahwa pemerintah daerah selalu mensupport para petani. Ia juga menghimbau agar nantinya Kelompok Tani Barokah membentuk badan usaha daerah sebagai payung hukum untuk bekerjasama dengan produsen pupuk di Lamteng.

Pemerintah daerah juga, lanjut Loekman, akan melakukan budidaya ternak bebek potong, karena kebutuhan bebek potong di Provinsi Lampung sangat tinggi, namun belum dapat dipenuhi 100 persen.

“Saya kira ini menjadi peluang besar bagi para peternak bebek di Lamteng. Pemerintah juga merencanakan agar Lamteng menjadi pusat benih ikan. Untuk itu saya minta agar semua pihak turut mendukung, karena apa yang diprogramkan pemerintah daerah tentunya untuk kemajuan Kabupaten Lampung Tengah,” ungkapnya.(Rls/*)

Facebook Comments