146 Siswa di terima SMA N 1Trimurjo

108

Lampung Tengah,SL-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA N 1 trimurjo ,kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2019 ini, mengalami sedikit kendala di zonasi karena faktor yang siswa agak jauh dari zonasi tidak mendaftar karena takut tidak diterima.,kendala lain karena jalan menuju ke SMA N 1 Trimurjo agak rusak.

Beda dengan tahun sebelumnya pada tahun 2018 lalu, seluruh siswa baru yang ditentukan berdasarkan domisili terdekat dari rumah ke sekolah, maka pada tahun ini hanya dibatasi sebanyak  90 persen zona dan Zonasi 10 petsen dari kuota peserta didik baru yang akan diterima di satu sekolah.

Kepala SMA N 1 trimurjo, menyebutkan sistem zonasi yang diterapkan juga sudah di batasi.

‘Dengan demikian, siswa yang rumahnya dekat dengan sekolah di kabupaten lain, tidak berpeluang banyak untuk diterima daripada siswa dari satu kabupaten namun jarak tempat tinggal dekat sekolahnya lebih dekat,” jelasnya.

Menurutnya, kebijakan ini diambil dengan petaturan PPDB tahun ini

Meski demikian ,didi  juga menyebutkan, pola radius terdekat dari sekolah dalam PPDB tahun ini, hanya dibatasi sebesar 90 persen dari kuota siswa baru yang akan diterima di satu sekolah. ”Tidak boleh lebih dari jumlah 90 persen,” sedangkan yang jauh 10 jelasnya, (14/6)

Sedangkan sisanya, sebanyak  5  persen dialokasikan bagi calon peserta didik baru yang tidak terjangkau kuota 90 persen, namun memiliki pretsasi. ”Prestasi   Tapi bagi yang memiliki prestasi berupa penghargaan kejuaraan-kejuaraan tertentu, juga akan dihitung dengan bobot tertentu,” jelasnya.

Dengan demikian, jelas Didi siswa berprestasi yang tidak terjangkau radius terdekat di satu sekolah, masih berpeluang untuk diterima di sekolah negeri yang diinginkan.

Sedangkan   siswa yang untuk tahun ini : Laki laki : 51 siswa dan perempuan : 95 sedangkan daya tampung 8 klas : 288 siswa ,faktor positif nya semua yang dekat sekolah bisa diterima.,ungkapnya.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  JKN Kota Metro Capai 83 Persen