Bupati Lampung Tengah,Loekman Djoyoseomarto : Buka Pelatihan JPTP

259

LAMPUNG TENGAH ,SL-Bupati Lampung Tengah ,Loekman Djoyosoemarto, membuka Pelatihan Pengembangan Kompetensi Sosial Kultural, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Lamteng Tahun 2019, di Hotel Revive Bandar Jaya, (12/07).

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 31 Pejabat Eselon II, setara Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng.

Acara pelatihan Klasikal dan Non Klasikal berlangsung selama 3 hari. 27 Jam Pelajaran dengan rincian 2 hari (22 Jam) dilaksanakan di Revive Hotel, dan 1 hari (5 Jam) dilaksanakan di Taman Wisata Tabek Indah.


Loekman mengatakan, pelatihan tersebut untuk melakukan pengarahan program dan pembinaan wawasan kebangsaan, guna memperkuat Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan kinerja OPD, tata kelola dan kebijakan anggaran, revolusi mental, pemantapan pengembangan sosial dan juga bela negara.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini, karena dapat mencetak pemimpin yang berkualitas dan berkompeten sesuai bidangnya. Saya harap para pimpinan OPD dapat mengikuti pelatihan dengan memaknai materi yang didapat, agar bisa di aplikasikan secara tepat di dinasnya masing-masing,” ujar Bupati dalam sambutannya.


Drs. Hi. Sarjito, salah satu peserta pelatihan JPTP yang juga Kepala Dinas Komunkasi dan Informatika (Kominfo) Lamteng ini berharap, kegiatan tersebut tidak hanya di lakukan secara simbolis, namun bisa di terapkan nantinya.

“Pelatihan ini jangan hanya dilakukan simbolis, tapi bisa dipelajari dengan baik untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, sehingga dapat memperkuat ASN dalam penyelenggaraan pemerintah yang baik, ” ajak Sarjito kepada peserta lainnya(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur dan Wakil Gubernur,Arinal Djunaidi- Chusnunia Chalim di Lantik Presiden Joko Widodo Di Istana Negara Jakarta