Pengerahan Ribuan Anak TK,Di Pertanyakan Orang Tua Wali Murid

102

Metro,SL-Hanya karena mengejar prestise, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro akan mengerahkan ribuan anak TK dan Kelompok Belajar (Kober) untuk mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).
Keterangan yang berhasil dihimpun, kegiatan yang dikemas dengan Gerakan Gemar Menabung untuk memperoleh rekor MURI tersebut, akan diselenggarakan pada awal bulan Agustus mendatang, dengan melibatkan ribuan anak TK dan Kober.
Untuk merealisasikan rencana tersebut, Kamis (27/6), Pemkot Metro menggelar rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Metro M Nasir AT, dan dihadiri oleh Bunda PAUD Heriyanti Pairin.
Sayangnya, Kadis Dikbud Kota Metro Ria Andari, yang dikonfirmasi terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak bersedia memberikan keterangan.
Pesan yang dikirim melalui layanan WhatsApp, juga tidak dibalas.
Untuk diketahui, pada tahun 2015 silam Pemkot Metro juga menyelenggarakan kegiatan untuk mendapatkan rekor MURI. Kegiatan yang dikemas dengan tema Gosok Gigi Massal tersebut, menuai protes dari para orang tua dan menjadi viral di sosial media. Apa pasal, anak-anak TK yang notabene berusia di bawah lima tahun, dijemur dari pagi hingga pukul 10.00 WIB, karena kegiatan dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi Lampung kala itu, Yustin Ficardo, sehingga anak-anak berjatuhan pingsan.(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wali Kota Metro, Achmad Pairin : Akan Ada Kenaikan insentif RT dan RW