Ketua TP4D Kajari Kota Metro,Masih Mendalami Usulan Pendamping

121

Metro,SL-Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Metro masih mendalami usulan pendampingan terhadap proyek Pembangunan Payung Masjid Taqwa senilai Rp 1,2 miliar yang diajukan Pemkot setempat.(26/6)

Hal ini di jelaskan via telp ,Ketua TP4D Kejari Metro, Guntoro Janjang Saptodie menjelaskan, sebelum menyatakan siap mendampingi kegiatan proyek yang diajukan, pihaknya terlebih dahulu akan mendalami usulan dimaksud.

“Salah satunya, kami harus melakukan survey kepada pihak produsen, untuk mengetahui kepastian harga, apakah sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja atau tidak ,” kata Guntoro.

Kasi Intel Kejari Metro itu meneruskan, pihaknya belum tentu menyatakan melakukan pendampingan, jika ditemukan hal-hal yang dianggap tidak pantas, seperti harga kemahalan ataupun ada hal-hal yang bertentangan dengan ketentuan hukum.

Terpisah, Kepala Bagian Hukum Pemkot Metro, Ika Pusparini Anindita mengatakan, proses pengajuan pendampingan kegiatan proyek oleh TP4D, dilakukan oleh masing-masing satuan kerja (satker).

“Kalau proyek tersebut ada pada Dinas PUTR, tentu saja dinas tersebut yang mengajukan pendampingan kepada TP4D,” jelas Ika Pusparini.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Anna Morinda : Mengapresiasi Capaian Tenaga Pendidik di Sekolah Luar Biasa ( SLB) Kota Metro