DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Istimewa

92

Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kota Metro ke-82 Kota Metro tahun 2019 di ruang paripurna gedung DPRD Kota Metro, kamis 13/06/2019

Rapat istimewa yang berlangsung dengan penggunaan pakaian adat khas lampung, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Kota Metro, Wakil Ketua DPRD Kota Metro beserta Anggota, Fokorpimda, Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli, Kepala OPD Se Kota Metro, serta tamu undangan

Dalam pidatonya Wali Kota Metro Achmad Pairin menyapaikan, selama 82 tahun Kota Metro telah menunjukan jati diri sebagai Kota yang aman, kondusif, dan nyaman di tengah-tengah kemajemukan masyarakat.

Kota Metro telah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ambi bagian untuk mewujudkan indonesia maju, aman dan sejahtera.

“Kita bersyukur, meskipun dengan luas wilayah yang relatif kecil dan sumber daya alam terbatas, kita mampu untuk menghidupkan perekonomian lokal masyarakat. Dengan kesederhaan masyarakat kita mampu beradaptasi dengan kemajuan ilmu dan teknologi, namun tetap mempedomani nilai nilai luhur budaya dan agama,”jelasnya.

Melalui perspektif pembangunan Kota Metro, berkategori sebagai Kota yang terbilang berhasil. Nilai indeks pembangunan manusia yang selalu berada di atas rata-rata Nasional menunjukan derajat pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang sangat baik.

“Tingkat kemiskinan yang terus menurun. Artinya, masyarakat kita semakin sejahtera. Dalam bidang pemerintahan, banyak apresiasi dari pemerintah pusat dan Provinsi Lampung yang telah kita terima,”pungkas Pairin.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Fitter Syaboedin menyampaikan, atas nama pemerintah provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat HUT ke-82 Kota Metro. Semoga tetap jaya dan terus meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Metro. Melalui Momentum hari jadi Kota ke-82 tahun ini.

BACA JUGA:  Kepala Dinas Pertanian Kota Metro, Heri Wiratno: Gencar Melakukan Berbagai Program Untuk Meningkatkan Hasil Pertanian

“Mari kita bersama-sama melakukan evaluasi mengenai keberhasilan, kegagalan, kelemahan, hambatan, tantangan, serta peluang bagi kita semua untuk bersama-sama memajukan Kota Metro yang kita cintai,”tuturnya. (*)

Facebook Comments