KMP Mutiara Persada II Kandas

121

Bakauheni – Kapal KM Mutiara Persada II kandas, di Alur Masuk Dermaga Pelabuhan Bakauheni Lamsel, Jumat pagi (07/06).

Humas Basarnas Lampung Deny Kurniawan mengatakan, Jumat pagi (07/06) sekitar pukul 04.45 menerima laporan bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran terhadap kandasnya Kapal KM Mutiara Persada II di Alur Masuk Dermaga Pelabuhan Bakauheni Lamsel.

“KMP Mutiara Persada II yang akan sandar terbawa arus kuat sehingga kapal terebut tersangkut di batu karang bagian sebelah kanan lambung kapal. Selanjutnya Pihak KMP Mutiara Persada II meminta bantuan kepada pihak pelqbjhan untuk dapat ditarik dengan tugboat dan evakuasi penumpang,”ujarnya.

Menindaklanjuti info tersebut pihak Basarnas Lampung berkoordinasi dengan pihak ASDP dan nahkoda KMP Mutiara Persada II. Rencana awal KM Mutiara Persada II akan dilakukan penarikan oleh tugboat, namun upaya tersebut tidak berhasil, maka langkah selanjutnya dilaksanakan proses evakuasi penumpang.

“Sortey pertama sudah terevakuasi 135 penumpang menggunakan KN SAR Basudewa 106, RIB 02 Lpg 10 dan LCT (kapal patroli) Polair 15 serta perahu karet polair 4. Selanjutnya disusul evak menggunakan LCT (kapal patroli) Polair 15 PNP. Hingga pukul 10.00 WIB penumpang yang sudah dievakuasi sejumlah 308 orang, dan proses evakuasi masih berlangsung,” jelasnya.

“Tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi terdiri dari Basarnas Lampung, Polair Lampung Selatan, BPTD Lampung Bengkulu, ASDP Bakauheni, Polres Lamsel, TNI AL, KSOP Bakauheni,” tandas Humas Basarnas lampung Deni Kurniawan. (Hms/feb)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkot Metro Gelar Rapat Koordinasi Awal Tahun 2019