Basarnas Cari Warga Hanyut di Sungai Way Pangabuan Terbanggi Ilir Lamteng

167

LAMPUNGTENGAH — Rama bin Subianto (10th) hanyut di Sungai Way Pangubuan, Kampung Terbanggi Ilir, Bandar Mataram Kab. Lampung Tengah, Selasa (7/5) malam.

Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan mengatakan, tim Basarnas Lampung menerima info dari Kabid Damkar Lampung Tengah, Dedi, yang menyatakan bahwa ada satu warga yang hanyut di Sungai Way Pangubuan.

Berdasarkan informasi, kejadian terjadi pada pukul 20.00 WIB ketika korban bersama sepupunya sedang memancing rawe di sungai tersebut. Korban terjatuh dan tak bisa berenang sehingga hanyut terbawa arus sungai.

Pihak keluarga lantas melaporkan kejadian kepada pihak berwajib dan melakukan pantauan di malam hari.

Pada Rabu pagi (08/05) Basarnas menerima info tersebut dan langsung mengerahkan 1 tim dengan berjumlah 7 orang personil beserta peralatan penyelamatan di air menuju lokasi kejadian.

“Hari ini tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sungai dengan menggunakan perahu karet sampai 2 km dari lokasi kejadian. Selain itu penyisiran melalui darat sepanjang sungai” ujar Deni.

Deni menambahkan, Pukul 17.35 WIB, pencarian dihentikan sementara oleh tim SAR gabungan dengan hasil nihil dan pencarian akan dilanjutkan kembali esok hari (09/05) pukul 06.30 WIB.

Tim SAR gabungan yang terlibat terdiri dari Basarnas Lampung, BPBD Lampung Tengah, Damkar Lampung Tengah dan masyarakat sekitar.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Anna-Fritz : Trimakasih Seduluran Metro