Kepala SMAN 1 Metro Purwaningsih, Mpd Lepas 307 Siswa/Siswi

328

Metro-Sebanyak 307 siswa-siswi SMAN 1 Kota Metro Propinsi Lampung melaksanakan acara pentas seni perpisahan dan pelepasan dengan tema, “Berprestasi Bersahaja dan Berkarakter”.

Dalam acara tersebut berlangsung sangat meriah dengan penampilan bakat, seperti tari-tarian dan band menjadi pembuka acara perpisahan tersebut, Kamis (2/5/2019).

Antusias siswa terlihat jelas, ketika band pembuka yang terdiri dari siswa kelas XII angkatan 60 menyanyikan lagu. Tidak sedikit siswa ikut bernyanyi, tidak terkecuali guru yang hadir dalam acara tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Metro. Dra. Purwaningsih, MPd menegaskan, bahwa acara perpisahan ini bukanlah akhir dari perjalanan siswa-siswinya, tetapi awal dalam meniti karier. Saya sangat bangga, kata Purwaningsih, sebanyak 57 siswa-siswi kami diterima di perguruan tinggi tanpa tes dan dua siwa-siswi di antarnya di terima di perguruan tinggi luar negeri, yakni Negara Singapura dan Ostralia. Hal ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Purwaningsih mengatakan, guna memperoleh ilmu pengetahuan yang lebih tinggi, setiap orang tidak boleh berada di tingkatan sekolah yang sama. Harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Begitu juga dengan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Metro yang hari ini, secara resmi telah mengakhiri masa pendidikan dan akan dikembalikan para orang tua atau wali muridnya masing-masing.

Tentunya, dikembalikan dalam pengertian untuk diantarkan lagi ke sekolah yang lebih tinggi. Bagi siswa-siswi kelas XII yang hari ini melaksanakan perpisahan, sekolah lebih tinggi itu adalah perguruan tinggi,” jelas Purwaningsih.

Ketua Komite SMAN 1 Kota Metro, Firdaus saat memberikan sambutan, Kamis (2/5/2019).

Selanjutnya, Ketua Komite SMAN 1 Kota Metro Firdaus dalam sambutannya mengucapkan berterima kasih, kepada bapak Ibu guru selama 3 tahun mendidik anak-anak kami. Kepada para orang tua dimana telah banyak menyumbangkan tenaga, pikiran maupun dana demi kemajuan pendidikan anak-anak kita, sekarang pengorbanan bapak ibu sudah dirasakan oleh anak-anak kita.

BACA JUGA:  Kepala SMK Negeri 3,Suindriyati : Lepas 409 siswa/siswi

“Kepada anak-anak ku yang akan berpisah, masa SMA itu adalah masa-masa yang paling indah dan tidak akan telupakan. “Oleh karenanya, jadikanlah itu sebagai motivasi untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan dimasa depan,” ungkapnya.

Firdaus berharap, siswa SMAN 1 Metro menjadi generasi yang hebat. Terbukti, sekitar 57 siswa-siswi diterima di perguruan tinggi tanpa tes. Menurutnya, orang sukses itu ada dua kunci, pertama berjiwa besar dan kedua mempunya pemikiran yang besar. Dia juga berharap, semua siswa-siswi SMA Negeri 1 Metro nantinya lulus semua, dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Hindari pengangguran, kata Firdaus, carilah kreasi yang bisa membuat diri kalian mampunyai keterampilan. Keberhasilan siswa-siswi kelas XII, ada pada diri masing masing kalian. Mudah mudahan sukses di luar sana, jagalah nama baik sekolah, dan jangan lupakan orang yang pernah memberi ilmu, yakni guru dan orang tua,” pungkasnya.

Arahan Ketua Komite SMAN 1 Kota Metro tersebut, disambut dengan tepuk tangan semua siswa. Acara pun terus berlanjut sampai siang. Tumpah ruah kesenangan siswa terlihat ketika penampilan demi penampilan muncul. Bermacam-macam kegiatan, berlangsung bersamaan. Ada yang berfoto selfie dengan teman sekelasnya, ada juga yang asyik dengan sajian di panggung

Facebook Comments