Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Metro Dra. Dwi Widyaningsih, MM Lepas 413 Siswa/Siswi

308

Metro, SL-Kepala SMKN 1 Metro, Dra.Hj. Dwi Widyaningsih acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan. Meski demikian, moment ini begitu penting, karena sebanyak 413 siswa siswi yg lepas dari sekolah SMK N 1 ini yg pesan di sampaikan..untuk yg mau lansung bekerja atau melanjutkan perguruan tinggi.(30/4)

Hal lain jg disampaikanya, sy jadi kepala sekolah selain siswa siswi yg saya perhatikan, para guru, staf TU dan semua tenaga honor yg di sekolahan ini supaya terasa nyaman senang betah.. Krn prinsip sy tanpa tenaga guru dan semua yg bekerja disini supaya berjalan sukses dan baik.. Yg sy utamakan ada rasa memiliki seperti keluarga sy sendiri jadi bisa terjalin keajraban dgn semua yg bekerja di solahan ini, tp yg sy sangat tegas mengenai disiplin… Itu yg sy tekan kan semua yg menyangkut pekerjaan di sekolahan ini.

Selain itu pesan penting itu diantaranya, yakni diharapkan pada para siswa-siswi yang akan mengkahiri masa tugas belajar di SMKN 1 Metro tersebut, untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kemudian para siswa, juga diminta memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah didapat dibangku sekolah sebaik-baiknya. “Siswa harus kreatif mengimplementasikan ilmunya yang didapat di SMKN 1 Metro ini. Baik itu siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, maupun yang akan bekerja.

selain mendapatkan ijazah, para siswa juga akan mendapatkan sertifikat keahlian. Sertifikat ini bisa dipergunakan para siswa jika ingin melamar pekerjaan. “Ini lebih dibutuhkan, saat akan meneruskan pendidikan atau mencari pekerjaan. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim : Memotivasi siswa/siswi DiPesisir untuk menjaga Kebersihan Lingkungan ,salah satunya dengan Mengurangi Sampah Plastik