Pelepasan Siswa Siswi klas X11 SMA N 5 Kota Metro

208

Metro, SL- Acara pelepasan mengangkat tema “Keep Your Fighting Spirit, Life Is Never Flat” tersebut berlangsung di gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Jalan Gele Harun Metro Pusat,(22/4)

Kepala SMAN 5 Metro Suparni, S.Pd,.M.Pd mengatakan bahwa acara pelepasan ini menandai berakhirnya proses pembelajaran yang ditempuh anak didik kelas XII  di SMAN 5 Metro.

“Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kelas XII dan juga keluarga yang insa-Allah pada tanggal 13 Mei 2019 nanti, akan kami umkumkan kelulusan. Dari 262 siswa yang sudah menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari kelas X sampai kelas XII dan telah memenuhi kriteria kelulusan tersebut mengacu pada konsep mastery learing yang mempersyaratkan semua siswa tuntas dalam program pembelajaran,”ungkapnya, saat dikutip dalam sambutanya.

Lebih lanjut, kata dia kesuksesan selalu membawa suasana kebatinan yang menyenangkan, namun kami berpesan jangan sampai kalian larut dalam evoria kegembiraan atas kelulusan ini dengan tindakan-tindakan yang tidak cerdas, dengan coret-coret baju, konvoi di jalan raya yang akhirnya hanya mengganggu kenyamanan masyarakat, dan akan memberikan citra diri yang negatif.

“Jadi kegiatan seperti ini jangan sampai dilakukan oleh siswa-siswi SMAN 5 Metro yang cerdas-cerdas ini. Kalian adalah anak-anak yang baik lagi sopan, perlihatkanlah sifat baik dan kesopanan itu kepada orang-orang diluar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas alumni SMAN 5 Metro,”tuturnya.

Ia kembali berpesan anak-anakku tercinta.. jaga nama baik almater kita dimanapun kalian menapakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Percayalah anak-anakku, bahwa sukses kalian akan jauh lebih bertahan secara permanen apabila kalian mulai membangunnya diatas kualitas karakter yang baik.

BACA JUGA:  Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Hibah Untuk Rumah Ibadah Se-Kota Metro

“Tiga tahun yang lalu tepatnya 11 Juni 2016 silam, orangtua kalian melalui pengurus Komite sekolah menyerahkan kalian kepada kami, untuk berbagi tanggungjawab mengembangkan potensi yang ada pada diri kalian agar bisa bermanfaat untuk membangun suatu kehidupan bersama yang lebih baik,”imbuhnya.

Oleh karna itu, kepada orangtua siswa kelas XII melalui ketua Komite kami serahkan kewmbali putra-putri bapak-ibu. Apabila sekirany masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan pendidikan pada putra-putri, maka pada kesempatan yang baik ini saya mewakili segenap staf pendidik tenaga kependidikan SMAN 5 Metro mohon maah yang sebesar-besarnya.(adv)

Facebook Comments