Ketua DPC Partai Gerindra, Hi. Haidir Basyir : Tetap Optimis Bisa Merebut Kursi DPRD Kota Metro

431

Metro, SL, -Hi.Haidir Basyir, S. Sos. calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan 1Metro Pusat berjuang keras untuk bisa memperebutkan suara pemilih di Pemilu 17 April 2019

Banyak cerita mengenai strategi caleg agar memikat hati masyarakat, Salah satu cerita itu datang dari caleg Partai Gerindra nomor urut 1 Daerah Pemilihan 1 Metro Pusat Hi. Haidir Basyir, S.Sos.(11/4)

Bung Haidir demikian ia disapa, Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra Kota Metro ini, sebelumnya pernah duduk menjadi anggota DPRD Metro periode 2009-2014.

Pada pemilu kali ini, Bung Haidir salah satu Kontraktor ternama di kota yang berjuluk Bumi Sai Wawai ini mengaku, tidak banyak mengubah strateginya dalam berkampanye untuk meraih suara Konstituenya.

Sejak awal suami dari Ratu Laili Fitri ini, selalu mengajak warga berpikir konstruktif, “Kalau saya pakai politik uang dan sembako, modal saya pasti miliaran dan enggak akan nutup dari gaji yang halal, akhirnya untuk menutupi modal besar tadi kita bisa terjerumus dalam perbuatan korupsi, dan sudah banyak contohnya banyak oknum yang menjabat terlibat korupsi.” Ujar Haidir Basyir, S.Sos saat ditemui Cyberlampung.com di kediamannya, di jalan Tulang Bawang RT. 009 RW. 003 kelurahan Yosorejo kecamatan Metro Timur – Kota Metro.

Di Dapil 1 Metro Pusat ini, terhitung sebanyak 36.394 suara yang terdata di DPT(Daftar Pemilih Tetap), Dapil ini bisa di katagorikan Dapil Neraka, sebab banyak tokoh, Figur maupun Petahana bertarung di dapil tersebut untuk merebutkan 8 (Delapan) kursi yang diperebutkan oleh 85 caleg yang meliputi kelurahan Metro, Imopuro, Hadimuyo Barat, Hadimulyo Timur dan Kelurahan Yosomulyo.

Meski persaingan cukup ketat di dapil 1, Bung Haidir tidak kwatir dan tetap optimis bisa merebut kursi di DPRD Metro, selain rekam jejak dan pengalamannya yang pernah duduk di kursi dewan, bapak 4 orang ini menargetkan bisa merebut 2 kursi di dapil 1 Metro Pusat, bahkan dirinya juga menargetkan Partai Gerindra di pemilu kali ini secara keseluruhan bisa meraih 4 kursi dari 25 kursi yang di perebutkan.

BACA JUGA:  Kepala Dinas Pertanian Kota Metro, Heri Wiratno: Gencar Melakukan Berbagai Program Untuk Meningkatkan Hasil Pertanian

Sosok Politisi Gerindra kelahiran Tanjung Karang 55 tahun lalu ini mengatakan, seringkali Dapil 1 yang dihuni banyak tokoh disebut-sebut sebagai Grup Neraka dalam pileg 2019 kali ini.

Menurut Caleg Nomor urut 1 Partai Gerindra yang bertarung di dapil 1 ini, istilah Grup Neraka hanya berlaku bagi caleg yang jarang bertemu dengan masyarakat yang akan memilihnya.

“Caleg yang hanya bertemu masyarakat saat ada maunya, mereka itulah yang merasa Dapilnya seperti neraka, jadi seorang politisi harus rajin turun ke masyarakat, bukan hanya musim pemilihan, “ ungkap Bung Haidir.(rls/*)

Facebook Comments