Abdul Hakim Apresiasi Program Desa Berdaya gagasan Rumah Zakat bersama ZIS Indosat

108

PESAWARAN — “Saya sangat bergembira menyaksikan launching Desa Berdaya ZIS Indosat ini. Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh elemen yang terlibat dalam Desa Berdaya ini. Semoga ZIS Indosat dan Rumah Zakat bisa terus berkolaborasi dalam membangun Lampung,” ujar Abdul Hakim saat menghadiri undangan launching Desa Berdaya di Dusun Srimulyo, Desa Negeri Sakti, Kec. Gedong Tataan, Kab. Pesawaran, Minggu (7/4).

Abdul Hakim mengapresiasi program Desa Berdaya yang digagas Rumah Zakat bersama ZIS Indosat.

Menurutnya pemberdayaan desa sepatutnya didukung oleh banyak pihak agar pembangunan desa-desa di Indonesia, khususnya di Lampung dapat terakselerasi.

Abdul Hakim yang diundang sebagai salah satu tokoh masyarakat Lampung berharap, Desa Berdaya dapat menjadi contoh pemberdayaan di desa-desa lain dan dapat memberi kontribusi dalam mencerdaskan warga desa khususnya para pemuda.

Sebab menurutnya pemuda di desa-lah yang akan melanjutkan pembangunan.

“Mencerdaskan bangsa adalah salah satu amanat konstitusi. Semoga bisa menambah wawasan, membentuk pola pikir yang cerdas, membentuk akhlakul karimah untuk masyarakat dan pemuda sebagai generasi penerus desa ini,” ujar Calon Anggota DPD RI 2019-2024 itu.

Sementara itu, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Dani yang menjadi penggerak di Desa Berdaya Dusun Srimulyo menitipkan pesan kepada Abdul Hakim agar tidak berhenti memperhatikan pemberdayaan masyarakat di desa.

“Semoga melalui beliau semakin banyak masyarakat yang diperhatikan,” ujarnya.

Dani mengatakan, ke depan program Desa Berdaya akan memfokuskan pada peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan ekonomi warga, menjauhi riba, pendidikan masyarakat, dan pembentukan karakter warga desa khususnya anak-anak dan pemuda.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  TEC Sosialisasi Perda Anti Narkoba