Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kota Metro : Kepada Awak Media Dapat Menyampaikan Informasi Peliputan Pesta Demokrasi, Secara Objektif Dan Netral 17 April 2019

157

Metro, SL-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro meminta kepada awak media dapat menyampaikan informasi peliputan pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang, secara objektif dan netral.

 

Hal tersebut diungkapkan,  Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi  Bawaslu Kota Metro Giyono, saat acara fasilitasi dan koordinasi bersama media,  pemantau pemilu dan tokoh masyarakat dalam rangka pengawasan tahapan kampanye Pemilu Tahun 2019, di Aula LEC Kartikatama, Margorejo, Metro Selatan, Jumat (29/3/2019).

Menurut Giyono peran awak media (Pers) dan masyarakat pemantau pemilu (Mapillu), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan, dalam rangka ikut mensukseskan pesta demokrasi.
 

“Jadi saya tekankan agar media dapat objektif dalam peliputan tahapan peserta pemilu 2019, dari mulai pemasangan iklan promosi calon hingga temuan pelangaran pemilu, dan tahapan -tahapan pemilu” jelasnya.
 

Selain itu,  kata dia kalau ada temuan pelangaran yang sifatnya dilarang dalam aturan Undang-Undang Nomor 07 Tahun 2017 Tentang Pemilu.
 

“Ya nanti akan kita tela’ah dan akan kita proses. Mari bersama rakyat awasi pemilu,  bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu,”ujarnya.
 

Sementara M. Teguh dari Bawaslu Provinsi Lampung mengatakan bahwa media juga salah satu mitra strategis Bawaslu yang dapat cepat menyampaikan informasi tentang pemilu.
 

“Kita sadari bahwa media dan pers sangat banyak,  sehingga seperti mata elang yang dapat menjangkau informasi dari segala lini,  baik peserta pemilu, dan masyarakat bahwa. Dan LPM juga sangat perpengaruh dilingkungan masyarakat,  sehingga kita harapkan semua pihak dapat ikut sukseskan Pemilu 2019,”paparnya. 
 

Sementara itu,  sosialisasi dan koordinasi bersama media,  pemantau pemilu dan tokoh masyarakar menghadirkan 4 narasumber diantaranya, Mujib,S.Ag Ketua Bawaslu Kota Metro mengupas tentang meningkatkan pengawasan partisipatif dalam rangka mewujudkan Pemilu Tertib, Aman Damai. Lalu Hendro Edi Saputro, S. Pd. I Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Metro mengupas tentang partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu.
 

BACA JUGA:  Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto : Meninjau Ruang Isolasi Pasien Covid 19

Kemudian M. Teguh, M. Pd. I dari Bawaslu Provinsi Lampung mengupas tentang koordinasi pengawasan pemilu dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu,  dan Giyono selaku Kordiv SDM Organisasi Bawaslu Kota Metro mengupas tentang sosialisasi pengawasan tahapan kampanye pada pemilu 2019. (rls/*)
 

Facebook Comments