Pemkab Lam Teng :setujui Perbaikan Jalan Kampung Limanbenawi

215

Lampung Tengah Kampung Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, segera terwujud. Itu setelah pemerintah kabupaten (pemkab) setempat menyetujui perbaikan jalan yang rusak.

Setidaknya, itu yang disampaikan oleh Kepala Kampung Liman Benawi Nyono Rohadi. Menurut dia, Pemkab Lampung Tengah sudah menyetujui perbaikan jalan di kampungnya, tetapi soal pelaksanaannya belum mendapat kejelasan.

“Tahun ini sudah di-acc (disetujui) pengajuan perbaikannya. Tetapi kapan pelaksanaannya tergantung Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang,” kata Nyono Rohadi, Senin (4/3).

Terkait kerusakan jalan yang terkesan tidak tersentuh pembangunan, termasuk menggunakan Dana Desa yang digelontorkan pemerintah pusat, hal itu disebabkan karena status jalan merupakan jalan inspeksi, yang menjadi kewenangan Dinas PU Pengairan.

“Sebelumnya,  sudah setiap tahun kami mengajukan proposal perbaikan, tetapi karena status jalan merupakan kewenangan Dinas PU Pengairan, usulan tidak disetujui,” ujar dia.

Sebelumnya, ruas jalan di Kampung Liman Benawi,  yang sudah berpuluh tahun rusak parah tanpa tersentuh pembangunan dikeluhkan warga setempat.

Yeti Widyaningsih, seorang warga setempat, melalui statusnya di sebuah media sosial menyebutkan, sudah berpuluh tahun jalan di kampungnya rusak parah, khususnya jalan yang melintas di Dusun II.

“Kondisi jalan yang saya dan warga lalui sungguh sangat memprihatinkan, apalagi bila musim penghujan. Sungguh sebuah kampung yang tidak tersentuh pembangunan, tidak ada jalan alternatif lain, bak sebuah kampung yang terisolir,” tulis Yeti.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemerintah Kota Metro Meraih Penghargaan SAKIP Predikat B