Olimpiade Sains SMA Se-Kota Metro

289

 

Metro, SL-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs Sulpakar MM, mengingatkan tiga hal penting kepada para peserta Olimpiade Sains SMA/MA se-Kota Metro.

Tiga hal penting tersebut, yakni para siswa memiliki rasa ingin tahu dan kebiasaan bekerja keras dan memahami sebuah masalah, serta berusaha bereksperimen dalam hal positif. Lalu, meningkatkan rasa skeptic, kritis terhadap informasi, dan berpikir ulang serta tidak mudah percaya. “Terpentinv lagi, saat ini penyalahgunaan media sosial dan narkoba serta perilaku sosial merupakan masalah yang memprihatinkan dan cenderung meningkat. Tugas kita bersama untuk menekan hal-hal negatif tersebut,” kata Sulpakar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua MKKS SMA Kota Metro, Suparni Hadi.

Sedangkan, berkaitan dengan pelaksanaan Olimpiade Sains, Sulpakar menyebutkan, event tersebut sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan sains sekaligus upaya untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air. “Olimpiade Sains juga diharapkan potensi dan bakat kecerdasan kognitif siswa di bidang sains dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan diperoleh calon-calon terbaik tingkat provinsi, nasional, dan internasional,” paparnya.

Sementara itu, Suparni Hadi yang juga Kepala SMAN 5 Metro mengatakan, para peserta terbaik Olimpiade Sains tingkat Kota Metro, akan berlaga pada event serupa tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 April 2019 di Bandarlampung. Sedangkan, peserta terbaik tingkat provinsi, akan mewakili Lampung pada Olimpiade Sains tingkat nasional di Manado pada tanggal 30 Juni-6 Juli 2019. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tim Satgas Covid 19 Kota Metro Wakil Walikota, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0411/LT dan Kepala Kejaksaan Metro: Melakukan Sosialisasi dan Penertiban Pasar