Wali Kota Metro, Wakil kota Metro : Lurah dan LPM Harus Hadir Musrembang Kecamatan

109

Metro, SL-Walikota Metro Achmad Pairin menghadiri acara musrenbang pertama di Kecamatan Metro Utara, Rabu (27/02/19).

Turut serta hadir Wakil Walikota Metro, para Asisten , Para Staf Ahli, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat Lurah Metro Utara, Babinsa, Kapolsek, Kepala Bapedda, Tim Tekhnis, LSM, Rt/Rw se-Kecamatan Metro Utara, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta tamu undangan.

Selaku Camat Metro Utara Usman Amadin melaporkan bahwa, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang Tingkat Kelurahan. Dalam hal ini akan kita bahas mengenai usulan-usulan masyarakat Kecamatan Metro Utara, agar pembangunan di tahun 2020 dapat menyeluruh setiap kelurahan di Kecamatan Metro Utara.

“Akan ada 12 item prioritas yang akan kami laksanakan melalui dana Kelurahan, selain dari Dana Gerbang Bumi Sai Wawai, program ini sangat membantu pencepatan pembangunan. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, serta kami mohon arahan” tutup Usman.

Sementara dalam arahan Wakil Walikota Metro Djohan, menghimbau kepada Lurah dan LPM harus hadir dalam Musrenbang Kecamatan. Hal ini agar dapat mengetahui hasil dari usulan pra musrenbang hingga ke Tingkat Kota.

“Tolong untuk seluruh LPM ketika ditunjuk harus bijak, serta mengawasi pembangunan tersebut. Apabila kawan-kawan LPM diundang dalam reses DPRD, maka yang dibahas jangan sampai berbeda dengan hasil hari ini,” Djohan.

Sedangkan dalam kesempatan yang sama Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, perkumpulan atau musrenbang ini untuk mematangkan usulan, dengan memperhatikan urutan prioritas.

“Camat bersama Lurah, seyogiyanya telah memverifikasi dan mengecek ke lapangan sesuai usulan yang diajukan pada saat Musrenbang Kelurahan. Dan tentunya sudah dapat memberikan pertimbangan terhadap usulan tersebut,” ungkap Pairin.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Lampung, Arinal Junaidi : Kunjungan Dalam Rangka Melihat Kesiapan Tim Gugus berapa Tugas Covid 19 Kota Metro.