Wakapolda Kunjungi Polres Lampung Utara

123

LAMPUNGUTARA — Waka Polda Lampung Brigjen Pol Tedyy Minahasa SH.Sik. melakukan kunjungan ke Polres Lampung Utara, Senin (25/2).

Dalam Kunjungan tersebut, Waka Polda Lampung didampingin Oleh Karo Ops Polda Lampung, Kabid Humas Polda Lampung, diterima Langsung Oleh Kapolres Lampung Utara dan PJU Polres Lampung Utara dan disambut dengan Jajar Kehormatan oleh personil Polres Lampung Utara, dan Melaksanakan Tatap muka dengan seluruh Personil Polres Lampung Utara di di GWS Polres Lampung Utara.

“Saya ingin cek langsung kesiapan polres ini menjelang pemilu nanti. Pemilu udah dekat 48 hari lagi, maka dari itu saya ingin menggugah saudara laksanakan tugas ini dengan rasa tanggung jawab,” ujar Waka Polda Lampung, saat kunjungannya tersebut.

Ia menambahkan, Pemilu nanti yang akan menentukan arah kebijakan kedepan, dan ini menjadi tanggung jawab institusi kita. Dan kita ketahui jumlah kita yg sangat minin, artinya tidak semua TPS di caver oleh seorang Polisi.

Sedangkan kita dituntut memberikan keamanan disetiap TPS, wujudkan niat saudara melaksanakan tugas tersebut.

“Perlu diketahui dengan keterbatasan personil, keterbatasan anggaran, kita tidak boleh berkecil hati, lakukan tugas anda dengan baik” tambahnya.

Wakapolda menambahkan, dengan strategi yang saudara lakukan tugas dilapangan agar mampu apa yang menjadi tugas pokok, diantaranya harus mampu merangkul elemen keamanan yang ada, rangkul semua potensi masyarakat, dan anggota yang difungsi oprasional saudara harus mampu menekan kerawan didaerah TPS itu, dan sdr adakan pendekatan dengan elemen masyarakat.

Kepada Kapolres tunjuk anggota yang berdisikasi tinggi dan mempunyai hubungan yang baik dengan masyarakat guna mengantisipasi kerawanan di TPS.

Sebelum serpas, kepada saudara yang sudah tau dimana TPS saudara segera tinjau dan kenali petugas yang menjadi kemanan di TPS tersebut, kenali tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh di daerah tersebut, dan kenali medan tugas, kultur daerah dan keberhasilan saudara akan menjadi bahan cerita dengan anak dan cucu nanti.

BACA JUGA:  Polda Ajak Awak Media Promosikan Tempat Wisata

BACA JUGA: Paguyuban Pandemen Campursari Radio Suara Wajar Bantuan Korban Tsunami Kalianda
Strategi lainnya, setelah tau tempat TPS saudara adakan kekompakan, sinergitas antara petugas yang ada di TPS, karena bertugas bukan sendiri, jalin komunikasi yang baik.

“Strategi terakhir adalah rebut empati masyarakat dengan rasa empati, masyarakat akan membantu saudara sewaktu di TPS. jangan memperlihatkan prilaku yang tidak terpuji yang membuat masyarakat menjadi benci terhadap kita”tutupnya. (ss/feb)

Facebook Comments