Polda Lampung Adakan Talk Show dengan Tema Melawan Hoax

163
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistyaningsih

LAMPUNG UTARA– Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH.SIk didampingin Oleh Karo Ops Polda Lampung, Kabid Humas Polda Lampung, dalam acara ini Karo ops Polda Lampung sebagai narasumber pada kegiatan Talk Show/Dialok Interaktif, dengan tema *Melawan Hoax* bertempat di Taman Olah seni Kali Umban, Lampung Utara,
Senin (25/2/2019) Pukul 15.30.Wib.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Polda Lampung dan TVRI Lampung. Sebagai narasumber Lainya Komisoner KPU Profinsi Tio Aliyansah, Pengamat Politik, Juniardi.

Acara dihadirin Oleh Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu mangkunegara SSTP , Kapolres Lampung Utara, Dandim Lampung Utara, Kajari LU, Ketua DPRD LU, Kalapas LU, Danyon Brimob LU,Kakimal LU, Dan Sub Denpom LU, Danki Brimob LU, Kemenag LU ,Karutan LU, Seluruh Kepala SKPD Kab Lampung Utara,Tokoh Mas,Tokoh Organisasi Mas,Organisasi Politik, dan tokoh Pemuda,serta Perwakilan pelajar.

Menurut Pengamat Politik Sdr. Juniardi Hoax adalah berita bohong, ada hoax sengaja menyerang seseorang, ada yang sengaja menyakiti orang secara fisik dan organisasi.

Sementara itu, pendapat Komisioner KPU Tio Aliansah, Hoax adalah birita bohong,tinggal kita dpat memilah-milah,yang akan kita sher ke media online, kita bisa membentengi diri kita, lebih banyak membaca informasi-informasi yang benar, terutama berita tentang Pemilu, dan berdemokrasi dengan kata lain harus cerdas, dan kepada peserta pemilu yang akan berkampanye sampaikanlah visi dan misi yang benar.

Sedangkan menurut Karo ops Polda Lampung Hoax itu sebernya adalah kebohongan,setiap berita yg diragukan perlu cek in ricek dulu kebenaranya, apalagi informasi menyangkut masy umum harus kita cek in ricek kebenarannya. Intinya dapat memilah dan memilih, maka hoax itu harus dilawan.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistyaningsih mengatakan, setiap Birita Hoax, Polda lampung dibawah direktorat Reserse umum telah berhasil mengungkap penyebar berita Hoax. (*/feb)

Facebook Comments
BACA JUGA:  IKAMATIKA : Universitas Lampung Kerjasama Dengan BPS Provinsi Lampung