Dinas Pendidikan Kota Metro, adakan Gebyar Program Pendidikan Keluarga(PPK)

509

Metro, SL -Gebyar Program Pendidikan Keluarga (PPK), Sosialisasi Juknis FLS2N, dan Rapat Persiapan Penilaian Dalam Rangka Pemberian Apresiasi PTK PAUDNI  TK Metro.,Gebyar PPK UPTD SD N 3 Metro Pusat(22/2)

Gebyar Program Pendidikan Keluarga (PPK) UPTD SDN 3 Metro Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro (Ir. Ria Andari, M. Pd), Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro (Ibu Dewi Alina, SE, MM), pejabat Dikbud dan pengawas sekolah, utusan dari Dinas Kesehatan dan dari Kemenag Kota Metro, Komite Sekolah, wali murid SDN 3 Metro Pusat.

 

Kepala Dinas Pendidikan kota metro, (Ir. Ria Andri ,Mpd .)menyampaikan bahwa keluarga merupakan pendidik yang pertama dan utama. Keterlibatan keluarga dalam pendidikan dapat meningkatkan prestasi belajar anak. Selain prestasi belajar, penumbuhan karakter juga membutuhkan peran keluarga.

Kerjasama dan keselarasan antara pendidikan yang dilakukan disatuan pendidikan dan dilingkungan keluarga merupakan kunci keberhasilan keluarga. Keberhasilan akan semakin tinggi apabila kemitraan diperkuat dengan melibatkan unsur masyarakat.

Disamping itu disampaikan juga bahwa Program Pendidikan Keluarga perlu adanya keterlibatan sekolah, masyarakat, orangtua siswa dan komite sekolah.

 

Dalam rangka memeriahkan PPK, dilaksanakan juga lomba yang melibatkan siswa, sekolah, dan wali murid. Lomba tersebut adalah: lomba jajanan pasar dengan peserta wali murid, lomba kebersihan kelas yang jurinya berasal dari (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, serta Tim Pokja Kota Metro) serta permainan-permainan.

 

Untuk kegiatan Kedua yaitu Sosialisasi Juknis Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Metro dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dibuka oleh Kabid Kebudayaan (Ibu Puspita Dewi, SH, MH) dan pemaparan secara teknis kegiatan disampaikan oleh Kasi Kesenian.

BACA JUGA:  Anna Morinda : Lepas Jalan Sehat Warga RT 22 yosodadi

 

Pelaksanaan FLS2N Tingkat Kota Metro dilaksanakan pada tanggal 29 April s/d 3 Mei 2019 bertempat di Gedung Sesat yang diikuti oleh SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Metro.

 

Cabang FLS2N Tingkat SD/MI adalah solo song, pantomim, tari kreasi, gambar bercerita, dan kriya anyam. Sedangkan cabang FLS2N Tingkat SMP/MTs adalah solo song, tari kreasi, gitar duet, desain poster, musik tradisional, dan cipta cerpen.

 

Sedangkan kegiatan yang ketiga yaitu Rapat Persiapan Penilaian Dalam Rangka Pemberian Apresiasi PTK PAUDNI Tk. Kota Metro dilaksanakan di Aula Atas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan lomba Penilaian PTK PAUDNI Tk. Kota Metro. Rapat dibuka oleh Ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro (Ibu Ir. Ria Andari, M. Pd) dan pemaparan secara teknis disampaikan oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan (Ibu Fatmawati, S. Pd, MM). Peserta rapat sebanyak 50 orang yang terdiri dari Ketua Himpaudi Kota Metro, Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) serta Pengelola PKBM & LKP Kota Metro).(*)

 

Facebook Comments