Jalan Provinsi di Lamteng Lebih Banyak atau Panjang

183

 

Bandar Lampung, SL -Lampung Tengah-Salah seorang tokoh masyarakat Lampung  Tengah, Ir H Midi Iswanto, MH berharap, Gubernur Lampung terpilih, dapat meneruskan program-program yang telah dilaksanakan pada era Gubernur M. Ridho Ficardo.

Kepada wartawan, Midi Iswanto yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebutkan, dari APBD Provinsi Lampung yang hampir mencapai Rp 8 triliyun, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mendapatkan porsi yang lebih banyak dibandingkan dengan kabupaten/kota lain, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan. “Hal itu karena jumlah jalan provinsi di Lamteng lebih banyak atau panjang,” kata Midi Iswanto, Kamis (21/2/2018).

Dikatakannya, dengan alokasi anggaran yang digelontorkan ke Lamteng, sejumlah ruas jalan yang selama ini nyaris rusak parah, secara bertahap mulai dibangun, seperti ruas jalan Bekri-Bangunrejo, Punggur-Gunungsugih, dan sebagian di jalur Seputihraman-Gaya Baru. “Memang belum secara keseluruhan jalan dibangun, tetapi kondisi sejumlah ruas jalan yang dibangun dengan konstruksi rigid (cor) membuat akses masyarakat semakin cepat. Coba bayangkan, dulu akses dari Wates menuju Bekri bisa memakan waktu 2-3 jam,” urainya.

Karenanya, Midi berharap, Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi, dapat meneruskan program yang telah ditetapkan oleh gubernur terdahulu, khususnya program yang langsung menyentuh kepentingan rakyat, termasuk infrastruktur. “Jadi jangan sampai ketika ada pergantian pemimpin, program tersebut terputus,” imbuh dia.

Untuk itu, Midi Iswanto yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung, menyatakan komitmennya untuk all out menggiring alokasi anggaran ke Kabupaten Lampung Tengah. “Saya siap menjalankan amanah sebagai wakil rakyat jika terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkab Lam Teng :setujui Perbaikan Jalan Kampung Limanbenawi