Dinsos Prov Lampung, Starkey Foudation, dan Lampung Mendengar Adakan Pengecekan Kembali Alat Bantu Dengar

195

BANDARLAMPUNG — Dinas Sosial Provinsi Lampung bersama Starkey Foundation dan Lampung Mendengar, melaksanakan Kegiatan pemeriksaan kembali/after care untuk alat bantu dengar yang pernah diberikan kepada 580 orang penyandang disabilitas rungu wicara pada tanggal 1 Desember 2018 yang lalu di balai kratun, Komplek kantor Gubernur Lampung.

Pelaksanaan pemeriksaan kembali alat bantu dengar tersebut berlangsung di
Kantor Dinas Sosial Provinsi Lampung, Jalan Basuki Rahmat, Teluk Betung, Kamis, (21/2/2019).

Perwakilan tim Starkey Foundation, Fitria Noor Fadilla, saat ditemui di lokasi pemeriksaan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa alat bantu dengar yang telah diberikan masih dapat berfungsi dengan baik.

Apabila ternyata ada kendala pada alat bantu dengar tersebut, maka pada hari ini juga dilakukan perbaikan, dan dipastikan dapat dipergunakan kembali.
sehingga tujuan pemberian alat bantu tersebut, yaitu membantu anak rungu wicara berkomunikasi dapat terwujud.

“Kegiatan after care dijadwalkan akan dilasanakan lagi pada bulan berikutnya. Untuk pemeriksaan Kegiatan after care hari ini dihadiri oleh lebih dari 117 orang” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni mengatakan, dengan kehadiran Starkey di Lampung, diharapkan dapat memberikan program bantuan alat bantu dengar bagi para difabel Rungu Wicara.

” Semoga kehadiran Starkey Foundation di Lampung bisa kembali membantu para warga difabel Rungu Wicara, dan keinginan mereka untuk bisa semakin lancar berkomunikasi dapat segera terwujud,” harapnya. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi : Membuka Musrenbang Kabupaten Tanggamus 2020