Bupati Lampung Tengah Meresmikan Sarana dan Prasarana Produksi Beras

289

METRO – Kebutuhan akan pangan merupakan kebutuhan paling utama dalam kehidupan sehari hari. Untuk itu pemerintah daerah dalam hal ini dinas pertanian terus berupaya memprioritaskan kesejahteraan petani.

Hal ini terlihat dari keseriusan Pemda Lamteng dalam memperhatikan sarana dan prasarana bagi petani.

“Pabrik ini nanti nya akan menggiling beras sehat tanpa pestisida dari gabah menjadi beras siap konsumsi”, ujar Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya saat meresmikan sarana dan prasarana Produksi beras, Senin (18/02/2019) kemarin, di kampung Rejo Asri kecamatan Seputih Raman.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pembangunan pertanian sebagai upaya stabilitas ketahanan pangan dan menunjang stabilitas pangan nasional.

“Meskipun akan banyak kendala yang kita hadapi namun harus tetap optimis mencapai swasembada pangan,” katanya.

Ditambahkan Bupati, Lamteng menyumbang sebanyak 24.31% produksi padi di propinsi Lampung, Peningkatan produksi padi ini menjadi hal penting bagi kelangsungan hidup.

Lebih jauh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga menjelaskan kepada Direktur Mandiri Syariah Pusat Ir. Putu Rahwidiyasa.MBA dan warga masyarakat Kampung Rejo asri, bahwa lampung tengah memiliki 4 komitmen kesepakatan yaitu yang pertama niat yang sama,langkah yang sama,suara yang sama dan tujuan yang sama.

Usai memberi sambutan, bupati dan Direktur Mandiri Syariah Pusat Ir. Putu Rahwidiyasa.MBA secara bersama sama menanda tangani prasasti sarana dan prasarana Produksi beras tersebut, dan dilanjutkan dengan melakukan pengguntingan pita sebagai pertanda gedung sarana dan prasarana Produksi beras di kampung Rejo Asri dapat dipergunakan.

Sementara Direktur Mandiri Syariah Pusat Ir. Putu Rahwidiyasa.MBA mengatakan, bahwa BSM (Bank Syariah Mandiri) bekerja nyata untuk membantu pemerintah daerah dan juga para petani untuk memajukan kesejahteraan petani.

“Kedepannya, diharapkan produksi beras sehat tanpa pestisida bisa lebih meningkat. Dengan dibangunnya sarana dan prasarana produksi beras ini tentunya petani juga semakin maju. Pabrik yang dibangun sejak November 2018 ini diharapkan mampu meningkatkan produksi beras sehat di kampung Rejo Asri,” katanya.(Adv)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dibangun dengan Basis MICE, GSA Bumi Sai Wawai Menjadi Icon Kota Metro