YBM BRI Gelar Dauroh Qur’an untuk Kaum Milenial

190

BANDARLAMPUNG — YBM BRI Kanwil Bandar Lampung menyelenggarakan Dauroh Qur’an untuk Kaum Milenial di Lampung, menghadirkan 8 Hafidz dan Hafidzah muda dengan tema “Pemuda yang tumbuh bersama Al’Qur’an” di Masjid Al Ukhuwah Kampus Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (16/2/2019).

Peserta yang hadir adalah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Lampung.

Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Bandar Lampung, Amir Mudaris, secara resmi membuka acara tersebut.

Dalam sambutan Amir menyampaikan, YBM BRI sebagai lembaga zakat Nasional selain menggulirkan program peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu, juga konsen pada pembinaan kaum Milenial untuk menjadi penghafal Al Qur’an 30 Juz.

Materi-materi yang disampaikan dalam acara Dauroh ini diantaranya adalah motivasi menghafal Al-Qur’an oleh Syaiful Umar Alhafidz, Tahsin oleh M Khumaidi Alhafidz, Tartil Qur’an oleh Rindang Susanto Alhafidz, Materi Tahsin 2 oleh Hasan Basri Alhafidz dan talkshow bersama 4 mahasiswa hafidz dan hafidzoh dari Universitas Lampung.

Sementara itu, Ustadz Syaiful Umar Alhafidz dalam kesempatan yang sama mengatakan, untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur’an perlu adanya upaya yang kuat, diantaranya adalah dengan meninggalkan maksiat yang masih sering dilakukan.

Dengan menghindari maksiat orang akan lebih mudah dekat dengan Al-Qur’an terlebih untuk menghafalnya.

“Untuk menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an, setiap orang biasanya menghabiskan waktu maksimal selama 3 tahun untuk tingkatan IQ yang standar”. tegasnya.

Sementara itu, Ipan Sutisna, peseta Dauroh dari mahasiswa UBL menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah saya merasa menjadi orang yang benar-benar beruntung karena dengan adanya acara ini saya lebih mengetahui dan menyadari bahwasanya ternyata saya masih harus banyak belajar untuk bagaimana membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar mulai dari Makhrojul huruf,Tartil ,dan Tajwid sehingga tidak mengubah makna dan arti dari Al-Qur’an dan saya berharap agenda ini bisa terus di kembangkan agar benar-benar terwujud generasi muda Al-Qur’an”kata Ipan.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Lampung Tengah,Loekman Djoyosoemarto : Kunjungi SMP N I Kalirejo