Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda: Hearing Bahas Kendala Klaim BPJS, Agar Pelayanan Kesehatan Tak Menurun

371

Metro, SL-Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda memastikan, hearing DPRD dengan sejumlah satker terkait klaim BPJS Kesehatan, bukan bertujuan membahas pembayaran klaim yang lambat.

“Hearing bertujuan untuk membahas kendala klaim BPJS, agar pelayanan kesehatan tidak menurun,” kata Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, usai membuka Hearing Komisi II dengan satker yang terkait dengan pelayanan BPJS Kesehatan, seperti pihak rumah sakit (RS), Dinas Kesehatan, dan BPJS Kesehatan, Senin (4/2).

Dijelaskannya, hearing terkait persoalan BPJS berawal dari banyaknya laporan masyarakat penderita penyakit diabetes, gagal ginjal, dan jantung, serta ibu melahirkan yang tidak mendapatkan pelayanan yang cukup, karena harus melalui fase-fase tertentu. “Sehingga diperlukan  keputusan yang cepat sebagai solusinya,” ujar dia.

Karenanya, kata dia, hearing tersebut bukan untuk mencari salah-salahan, tetapi bagaimana masyarakat pengguna layanan fasilitas kesehatan, dapat terlayani, baik itu di rumah sakit, dan layanan faskes lain. “Jadi bukan untuk salah-salahan,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kota Metro : Kepada Awak Media Dapat Menyampaikan Informasi Peliputan Pesta Demokrasi, Secara Objektif Dan Netral 17 April 2019