Love Will Lead You Back, Alumni SMA Saverius Angkatan 1993 Adakan Reuni

184

BANDARLAMPUNG — Alumni SMA Xaverius Bandar Lampung angkatan 1993, mengadakan reuni dengan mengusung tema “Love Will Lead You Back”, bertempat di SMA Xaverius Bandarlampung, Sabtu (2/2/2019).

Ketua panitia reuni perak alumni SMA Xaverius Bandar Lampung, Setia Gunawan saat ditemui di acara tersebut mengatakan, rasa rindu yang mendalam dengan teman seangkatan, kangen dengan sekolah, ingat guru-guru dan terutama almamater adalah alasan diselenggarakannya acara ini.

Reuni perak kali ini diawali keinginan untuk silaturahmi antar alumni dan guru-guru. Namun ke depan kita ingin memberikan sesuatu yang kita punya bukan hanya soal materi tetapi bisa melalui sharing ilmu kepada adik-adik kelas di SMA Xaverius Bandar Lampung.

Sekolah tidak perlu keluar biaya karena para alumni 1993 bisa memfasilitasi apa yang dibutuhkan para siswa SMA Xaverius Bandar Lampung.

“Kami akan upayakan narasumber yang berkualitas dan kompeten dibidangnya supaya apa yang kita berikan sungguh bermanfaat untuk adik-adik SMA Xaverius Bandar Lampung dalam mempersiapkan masa depan mereka”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno dalam sambutannya mengungkapkan, peran alumni dalam pengembangan sekolah sangat diharapkan karena tantangan pendidikan semakin berat.

Reuni perak kali ini diharapkan menjadi awal untuk kembali mempersatukan para alumni sebagai satu komunitas yang dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan khususnya di SMA Xaverius Bandar Lampung.

Peran dan sumbang saran alumni sangat kami harapkan, tidak hanya pada moment reuni, tetapi pada setiap kesempatan alumni dapat berperan bersama kami yang masih berkarya di SMA Xaverius ini.

Dunia dalam genggaman, maka jarak tidak lagi menjadi kendala bagi kita untuk saling berkomunikasi, untuk saling berbagi, untuk saling menguatkan sehingga eksistensi SMA Xaverius Bandar Lampung tetap terjaga baik, tuturnya.

BACA JUGA:  SMA Muhammadiyah 1 Metro Telah Membuka Penerimaan Peserta Didik Baru

SMA Xaverius sudah mengalami kemajuan yang luar biasa, tetapi kita tidak boleh lengah tidak boleh berdiri di atas menara gading. Di luar sana sekolah-sekolah terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanannya. Ini menjadi tantangan kita bersama.

Kami para dewan guru dan karyawan bersama yayasan xaverius tanjung karang terus mengupayakan agar kita mampu bersaing. Kami tidak bisa kerja sendiri, kami membutuhkan mitra untuk membangun pendidikan di lingkungan SMA Xaverius Bandar Lampung. Maka pada kesempatan ini saya sampaikan : “kami membutuhkan peran alumni yang lebih baik lagi, lebih nyata lagi”.

Rasanya tidak salah jika Alumni kami tempatkan pada posisi strategis untuk mengambil peran dalam kemajuan SMA Xaverius.

“Terima kasih atas kebersamaan hari ini, semoga peristiwa hari ini mengawali kebersamaan kita untuk waktu yang akan datang baik antar pribadi maupun dalam komunitas keluarga besar SMA Xaverius Bandar lampung” tutupnya. (*)

Facebook Comments