SMA Negeri 5 Kota Metro Ciptakan Sekolah Aman, Nyaman dan Bersih

534

Metro, SL – Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman, SMAN 5 Kota Metro menggalakkan kegiatan Jumat Sehat, Jumat Bersih, dan Jumat Taqwa (Tiga Jumat) (25/01).

Kepala SMAN 5 Metro, Suparni HD mengatakan, guna meningkatkan pelayanan kepada siswa, terutama dalam menciptakan suasana sekolah yang aman dan nyaman, pihaknya menggalakkan Jumat Sehat, Jumat Bersih, dan Jumat Taqwa (Tiga Jumat) setiap pekannya. “Tujuannya, untuk menciptakan suasana sekolah yang aman dan nyaman. Ini merupakan salah satu pelayanan kami terhadap siswa,” kata Suparni HD, akhir pekan lalu.

Dijelaskannya, Jumat Sehat diisi dengan kegiatan senam bersama para guru dan siswa pada pagi hari, sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. “Tak hanya siswa, seluruh dewan guru dan karyawan sekolah terlibat dalam kegiatan Jumat Sehat,” jelas dia.

Lalu, untuk kegiatan Jumat Bersih, diisi dengan kegiatan bhakti sosial di lingkungan sekolah. Sebab, setiap hari ratusan kilogram sampah dihasilkan di sekolah, baik itu sampah dari siswa maupun daun-daun pepohonan yang gugur. “Kegiatan ini, juga merespon himbauan dari Dinas Kesehatan Kota Metro untuk mencegah penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Di lingkungan sekolah banyak genangan, apalagi musim penghujan, sementara seharian anak-anak berada di sekolah, jadi harus dibersihkan bersama-sama,” imbuhnya.

Sedangkan, untuk Jumat Taqwa, kegiatan yang dilaksanakan yakni pendidikan karakter yang dilakukan dengan kegiatan keagaman khususnya agama Islam di masjid sekolah, dan kegiatan Kepramukaan. “Pendidikan karakter saat ini sangat ditekankan terhadap para siswa,” pungkas Suparni HD. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Anna-Fritz : Jabarkan Makna Kota Unggul Cerdas dan Religius