Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda Menerima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Magelang

320

Metro, SL – Kalangan DPRD Kota Metro boleh berbangga hati. Betapa tidak, saat ini menjadi salah satu tujuan DPRD kabupaten/kota lain untuk melakukan kunjungan kerja, sebagai referensi peningkatan kinerja para wakil rakyat.

Itu, dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, saat menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Magelang Jawa Tengah, akhir pekan lalu. Menurut Anna, kini ia dan jajarannya kerap menerima kunjungan kerja para wakil rakyat dari kabupaten/kota lain di Indonesia. “Selain untuk peningkatan kinerja, mereka juga ingin mengetahui kehidupan sosial ke depan di Kota Metro,” kata Anna Morinda.

Dikatakannya, DPRD Kota Metro merupakan salah satu dari ratusan DPRD di Indonesia yang paling banyak memiliki produk peraturan daerah. “Pada tahun 2018 kami memiliki 22 program pembentukan perda. Dari jumlah tersebut, 8 raperda di antaranya merupakan inisiatif dari DPRD di antaranya, Raperda tentang penyakit menular, Raperda minuman keras, Raperda narkoba, dan Raperda tentang ganti rugi keuangan,” papar dia.

Anna juga menjelaskan,  saat ini dalam satu hari, paling tidak terdapat 40-50 orang yang berkunjung ke Kota Metro. Tentu ini memberikan sisi positif, karena mereka juga akan berbelanja di Kota Metro. “Dengan demikian, juga akan berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat kita,” ungkap politisi PDIP itu. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkot Metro Lakukan Kunjungan ke Distributor guna Cek Stok Pangan