Musrembang Kelurahan Menjadi Forum Dialogis antar Pemerintah dengan Pemangku Kepentingan Kelurahan di Kota Metro

224

Metro, SL-Pemerintah Kota Metro kembali melakukan Musrenbang tingkat Kelurahan yang kali ini di Kelurahan Karangrejo, Metro Utara, Kamis (24/01/19).

Musrenbang adalah musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan menjadi forum dialogis antar pemerintah dengan pemangku kepentingan yang ada di setiap kelurahan yang ada di Kota Metro, kegiatan ini menjadi media  dialog dan penyepakatan  penyusunan program dan kegiatan pembangunan yang ada diwilayah kelurahan Karangrejo.

Wakil Walikota Metro, Djohan, berharap RW dan RT sudah memegang apa yang akan dikerjakan di tahun 2019 ini berdasarkan Musrenbang 2018, dan untuk dibicarakan kepada warga masing-masing apa yang akan diusulkan, direncanakan dan diharapkan kepada Pemerintah ditahun 2020.

“Saya ingin bapak dan ibu mempelajari yang akan dikerjakan sekarang dan disingkronisikan dengan yang akan diusulkan ditahun 2020, sehingga tidak terjadi pengulangan”.

Lanjut, kita harus ingat kita bisa berdiri disini karena adanya dukungan dari masyarakat, sehingga kita harus mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat dengan tidak mementingkan pribadi, tetapi  kepentingan untuk masyarakat kita sendiri.

“Saya menginginkan saat kita melakukan pra Musrenbang dan Musrenbang tidak ada usulan yang diluar dari Musrenbang, karena Musren itu dilakukan dengan adanya musyawarah” paparnya.

Lurah Karangrejo dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas Musrenbang yang ada dikelurahan karangrejo tahun 2019.

“Untuk di Kelurahan Karangrejo terdiri dari 11 RW dan 46 RT, di informasikan pula bahwa pada tahun 2018 untuk PBB di kelurahan karangrejo meningkat 8% dari tahun sebelumnya” tuturnya

“Saya mewakili warga Kelurahan Karangrejo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang akan membangun taman wisata keluarga yang berlokasi tepat dibelakang kantor kelurahan yang akan terealisasi pada tahun ini bersamaan dengan perbaikan yang akan dilakukan di Kantor Kelurahan Karangrejo”, ucap Lurah Karangrejo. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Musrembang, Wakil Wali Kota Metro Harapkan PBB Capai Target