Musrembang, Masyarakat Purwosari Jembatan Penghubung Dapat Terealisasi.

414

Metro, SL – Musrembang Tingkat Kelurahan di Purwoasri tetap berjalan lancar meski sempat diguyur hujan

Tidak seperti biasanya, Musrenbang kali ini disambut dengan hujan dipagi hari, namun acara Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) 2019 di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara, tetap berjalan dengan lancar, Rabu (23/01/19).

Selain Walikota Metro, hadir pula Kepala Bappeda, Kepala Satker se- Kota Metro, Camat dan Lurah Metro Utara, 8 Rw/30 Rt Metro Utara, para Tokoh Agama, dan tamu Undangan Musrenbang.

Bapak Sutoyo selaku Lurah Purwoasri dalam laporannya melaporkan bahwa purwoasri tahun ini PBB mencapai 95%. Tahun 2018 pada gerbang BSW di purwoasri mencapai 100%, Purwoasri berharap agar jembatan jalan yang menghubungkan antara Purwoasri dan Purwosari dapat segera terealisasi.

Bangkit Haryo Utomo selaku kepala Bappeda mengatakan rasa bangganya untuk Musrenbang kali ini, dimana Walikota Metro dapat menghadiri acara kali ini untuk membahas secara bersama perencanaan pembangunan.

“Kami juga telah bekerjasama dengan staff ahli, Sekda dan Tim Tekhnis Kota Metro untuk musrenbang tahun 2020 sudah menetapkan tema yakni, Pemantapan Pembangunan Manusia, Insfrastruktur dan Wisata Keluarga untuk Metro Sejahtera,” ucapnya.

Bangkit juga menambahkan bahwa Penyusunan tema kali ini sudah menyesuaikan tentang kepemimpinan Walikota Metro, yang telah disinkronisasikan antara Pemerintahan Pusat dengan Pemerintahan Kota Metro.

“Kita juga tetap menggulirkan gerakan membangun yakni Gerakan Bumi Sai Wawai dengan Anggaran sebesar Rp 150 juta,” tutupnya.

Kemuadian dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, mengenai perencanaan tahun ini dan tahun 2020 Musrenbang untuk tingkat Kelurahan Walikota tidak ikut.
“Akan tetapi tahun ini, akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro, karena kami ingin melihat langsung bagaimana proses di bawah menjalankan perencanaan, karena meskipun perencanaan yang sudah baik namun, terkadang hasil belum memuaskan. Apalagi jika perencanaan nya tidak baik, maka saya mengajak kawan-kawan RT/RW untuk hadir agar dapat memahami masalah perencanaan ini dalam pelaksanaan nya,” ucap Pairin.

BACA JUGA:  Pemkot Metro : Gelar Ramah Tamah Bersama Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Pairin juga menyampaikan aspirasi nya kepada masyarakat Purwoasri karena untu perolehan PBB mencapai 95%. “Kawan-kawan saya, prioritas Musrenbang ini adalah untuk pembangunan manusia yang berkualitas dan berdaya saing, Pembangunan Insfratruktur dan wisata keluarga yang berwawasan lingkungan, peningkatan tata kelola yang profesional, peningkatan perekonomian lokal melalui pemberdayaan masyarakat, kemudian peningkatan ketahanan pangan melalui sektor peternakan, perikanan dan pertanian. Untuk itu marilah kita bersama-sama untuk merealisasikan nya” Tutupnya.(*)

Facebook Comments