PWI Lampung Kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Diklat Kehumasan Guru SMA/SMK Sederajat

316

BANDARLAMPUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan dan SMSI dalam menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kehumasan bagi Tenaga Kependidikan SMA/SMK sederajat di Provinsi Lampung, Senin (21/1) yang berlangsung di Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Diklat yang diikuti 164 peserta SMA dan SMK sederajat Bidang Humas Sekolah dari Kabupaten/ Kota se – Provinsi Lampung dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayasn (Kadisdikbud) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar MM.

Sulpakar dalam sambutannya mengatakan bahwa, diklat ini sangat positif dalam membangun citra kependidikan agar berbagai program sekolah berjalan dengan baik, pihak Sekolah dan PWI seyognyanya dapat menjalin kerjasama, sehingga tidak lagi ada kesalah pahaman antara guru dan wartawan yang berada di lapangan.

“Saya berharap bagi tenaga pendidik, dengan adanya Diklat ini, Sekolah bisa lebih terbuka dan mejalin kerjasama dengan teman teman Media. Diklat ini sangat bagus untuk Sekolah jadi harus diikuti sampai selesai dan dimanfaatkan ilmunya, kata Sulpakar.

Kedepan kata Sulpakar, jika pihak sekolah melalui tenaga pendidik sebagai humas sekolah memahami, maka tidak akan ada lagi pihak guru atau sekolah disebut ngumpet atas kehadiran teman – teman wartawan dilapangan.

Serap ilmunya, jalin komunikasi sehingga apa yang telah dipelajari selama Diklat maka akan banyak manfaat di sekolah, harapnya.

Sementara, Plt Ketua PWI Provinsi Lampung Hi.Nizwar, mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Dinas Kesehatan atas kerjasama yang telah dijalin dalam pelaksanaan Diklat yang akan menjadikan kemajuan bidang Kehumasan bagi tenaga kependidikan.

Kepada para peserta Diklat, Nizwar juga mengucapakan selamat datang dan diharapkan dapat mengikuti Diklat dengan baik sehingga bisa menjadi bekal di Sekolahnya masing-masing. (sb/feb)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Ka.Biro jejaring.com ,Rozi Fernando : Berbagi Tali Asih kepada Masyarakat Menghadapi Wabah Pandemi Covid 19.