Flying FOX Sumbersari Metro Selatan Jadi Perhatian Khusus

489
Alizar, Anggota Komisi II DPRD Kota Metro.

Metro, SL – Komisi II DPRD Kota Metro mendesak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat, untuk menuntaskan proyek pembangunan Flying Fox senilai Rp 2 miliar lebih di Sumbersari Metro Selatan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Alizar mengatakan, dalam hearing dengan Disporapar akhir pekan lalu, pembangunan Flying Fox di Sumbersari Metro Selatan, menjadi perhatian khusus, karena sudah dua tahun berturut-turut dilaksanakan, proyek tersebut belum juga selesai. “Proyek tersebut dimulai dari tahun 2017 dengan kegiatan pembuatan cakar ayam senilai Rp 200 juta. Ditambah, tahun 2018 sebesar Rp 2 miliar,”  kata Alizar.

Dikatakannya, hingga tahun 2018 berakhir, ternyata pekerjaan Flying Fox tidak selesai, dan berdasarkan penghitungan konsultan, volume pekerjaan yang selesai 90 persen. Artinya, sisa 10 persen anggaran tersebut dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. “Kan bisa, sisa anggaran sebesar 10 persen itu untuk menyelesaikan,” lanjut politisi Partai NasDem itu.

Lalu, persoalan lainnya, yakni masalah hibah tanah di sekitar lokasi Flying Fox juga harus diselesaikan, sehingga tidak muncul persoalan baru di belakang hari. “Karenanya, Komisi II mengagendakan meninjau lokasi pembangunan Flying Fox,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, ke depan, perencanaan terkait penggunaan Flying Fox juga harus matang, karena menyangkut keselamatan manusia, yakni pengguna objek wisata tersebut. “Ini menyangkut keselamatan jiwa, harus direncanakan dengan matang,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Coffee Morning Kapolres Metro Bersama Awak Media Kota Metro