MKKS SMK Kota Metro Adakan Lomba Kompetesi Siswa (LKS) ke XXVII Tahun 2019

595

METRO – MKKS SMK Kota Metro menyelenggarakan ajang tahunan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke XXVII tahun 2019. Kegiatan itu dilaksanakan mulai tanggal 17-19 Januari 2019.

Acara tersebut dibuka oleh Drs. Joko Santoso selaku Kepala UPTD Pendidikan Menengah dan Khusus Wilayah II. dalam sambutannya bapak Drs. Joko Santoso menyatakan bahwasanya ajang lomba kompetensi siswa ini sangatlah penting dan bermanfaat bagi siswa siswi SMK. Manfaat yang pertama adalah siswa-siswi SMK dapat menguji kemampuan nya. Manfaat yang kedua adalah dapat merekatkan tali silaturahmi antara siswa siswi SMK, khususnya di kota Metro.

Berdasarkan keterangan ketua pelaksana, Mufid Arsyad, S.Pd., M.Hi., Ada cabang lomba yang dipertandingkan, antara lain, Motorcycle Technology, Automobile Technology, Web Design, Graphic Design, Nersing, Pharmacy, dll. 25 cabang lomba tersebut tersebar di 6 sekolah, yaitu SMK negeri 1, SMK negeri 3, SMK Muhammadiyah 2, SMK Muhammadiyah 3, SMK gajah Mada 1 dan SMK Islam Bina khalifah Bangsa.

Dari 25 cabang lomba total peserta yang mengikuti lomba lomba tersebut ada 92 orang. Mereka berasal dari berbagai SMK yang ada di kota Metro, lanjut Mufid.

Dari pantauan tim kami disana, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan pada hari Sabtu tanggal 19 Januari 2019 akan dilaksanakan kegiatan penutupan sekaligus pengumuman juara juara tiap tiap cabang lomba.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wali Kota Metro,Achmad Pairin : Lantik 7 ( tujuh) pejabat di Pemerintahan Kota Metro