Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro Usulkan Surat Penggalangan Dana Rekontruksi Rumah Korban Tsunami

354
Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Subehi

METRO – Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro Subehi, mengusulkan kepada Wali Kota Metro membuat surat edaran penggalangan dana bantuan sosial, untuk membantu Rekontruksi Rumah rusak akibat Tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro Subehi mengatakan, “Rencananya mengusulkan kepada Pak Wali Kota membuat surat edaran kepada BUMN, BUMD, OPD,  swasta, pelaku usaha, menggalang bantuan dana, karena kalau dilogistik disana sudah cukup.”

Subehi mengatakan, Sekarang ini Pemerintah Daerah Lampung Selatan membuat program untuk rekotruksi terkait dengan rumah-rumah yang rusak.

“Setelah surat tersebut ditandatangani Pak Wali Kota, langsung kita sebarkan dengan limit waktu 31 Januari, berapapun dana yang terkumpul langsung dikirim kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan,” katanya.

Menurutnya, walaupun ada anggaran dari pusat untuk membuat perumahan, bantuan ini sifatnya menggalang bantuan masyarakat dan dalam untuk pendanaan tidak hanya dari mengandalkan pemerintah, dalam aturanya jelas dari pemerintah, pelaku usaha, masyarakat.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial pada tanggal 25 Desember telah memberangkatkan relawan sebanyak 20 0rang, dan bantuan logistik untuk membantu korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang,Hj Winarti,SE MH : Menghadiri Paripurna Pengesahan RKUA Dan PPAS