YPPI, Salurkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Tsunami

202

Metro SL -Bantuan kemanusiaan bagi korban tsunami Lampung Selatan (Lamsel) terus mengalir. Kali ini, Yayasan Pusat Pendidikan Islam Lampung (YPPI) beserta seluruh amal usaha yang ada, menyalurkan bantuan berbentuk uang tunai dan kebutuhan pokok.

Bantuan kemanusiaan bagi korban tsunami Lamsel, dilepas dari Kampus Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Kota Metro, Minggu (13/1). Bantuan yang diangkut dengan armada truk Colt Diesel, dilepas oleh Rektor IAI Agus Salim, H. Ach Chairy.

Menurut Ach. Chairy, bantuan yang terdiri dari kebutuhan pokok, kebutuhan anak dan wanita, serta uang tunai Rp 15 juta bagi korban tsunami Lamsel, merupakan hasil donasi YPPI bersama seluruh amal usaha di bawahnya ¬†se- Lampung. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh keluarga besar YPPI Lampung. Wlaupun mungkin nilainya tidak seberapa namun diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban para korban tsunami,” kata Ach. Chairy.

  • Lanjutnya, keluarga besar YPPI Lampung, juga ¬†mendoakan, semoga semua dapat diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima cobaan ini, begitu pula para korban meninggal semoga hhusnul khotimah. “Bencana ini pada hakekatnya adalah bukan hanya bencana bagi korban tsunami Lampung dan Banten semata, tapi sebenarnya bencana ini adalah bencana untuk kita semua, kesedihan mereka adalah kesedihan kita semua, oleh karena itu kedepan kita harus lebih waspada dan lebih mendekatkan diri kepada Allah, agar bencana tidak lagi terjadi di tengah-tengah kita,” ungkapnya. (*)
Facebook Comments
BACA JUGA:  Dinas Sosial Kota Metro : Gelar Rapat Koordinasi