Ruang OSIS SMK Gajah Mada Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

149

METRO – Diduga akibat korsletting listrik, tiga lokal kelas dan Ruang OSIS SMK Gajahmada Ganjaragung Metro Barat Kota Metro terbakar, Minggu (13/1) sekira pukul 16.00 WIB.

Keterangan yang berhasil dihimpun, kebakaran pada ruang OSIS dan  tiga lokal kelas Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR)  pada kompleks SMK Gajahmada, terjadi pada saat siswa-siswa yang tinggal di asrama sekolah yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran, usai melaksanakan sholat Asyar. “Kebakaran terjadi selepas sholat Asyar, ya sekitar pukul 16.00 WIB,” kata salah seorang siswa.

Kondisi kerangka atap bangunan yang terdiri dari kayu dan dibangun sekitar tahun 1996 silam, mempercepat proses membesarnya api. Beruntung, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Metro, yang tiba di lokasi tak lama kemudian, berhasil memadamkan api, sehingga tidak menjalar ke bangunan yang lain.

Ketua Yayasan Gajahmada, Hj Indah Murniati, menyebutkan, dugaan penyebab kebakaran berasal dari korsletting listrik, mengingat instalasi listrik pada bangunan lokal kelas tersebut, memang sudah berusia tua. “Dugaan awal, kebakaran terjadi akibat korsletting listrik,” jelas Indah Murniati.

Camat Metro Barat Abdul Kadir Syofwari yang turut meninjau lokasi kebakaran, meminta agar pengelola yayasan, memeriksa kembali instalasi listrik pada SMK Gajahmada tersebut, sehingga kejadian serupa tidak terulang. “Apalagi, instalasi listrik yang sudah berusia puluhan tahun, harus segera diganti,” kata dia. (*)

 

 

 

Facebook Comments
BACA JUGA:  Polres Kota Metro : Proses Pembuatan Surat Izin Mengemudi ( SIM) Dengan Mudah dan Cepat