Rapat Koordinasi Kesehatan Kota Metro

212

METRO, SL- Dalam rangka menyelaraskan pembangunan di Bidang Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Metro menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kesehatan pada tanggal 10 Januari 2019 dengan peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan Kasi Kasubbag di lingkup Dinas Kesehatan.

Acara dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Silfia Naharani, MM dilanjutkan dengan pemaparan evaluasi program dan kegiatan TA. 2018 oleh masing-masing kepala bidang di Dinas Kesehatan.

Berdasarkan data angka kejadian DBD tahun 2018 yang dipaparkan oleh Kabid P3 dr. A. Redho Akbar, secara statistik terjadi penurunan angka kejadian kasus DBD, pada tahun 2018 terdapat 59 kasus DBD sedangkan pada tahun 2017 terdapat 83 kasus Akan tetapi melihat tren di bulan Januari 2019 ini yaitu pada minggu ke 2 sudah terlapor 7 kasus DBD, Bidang P3 memohon kerjasama lintas program untuk melaksanakan promotif dan preventif cegah DBD terutama dengan pelaksanaan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan 3 M Plus.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan meminta ke seluruh Puskesmas untuk melaksanakan edukasi kepada masyarakat Kota Metro baik dengan memasang spanduk, pembinaan di Posyandu, pengumuman keliling, penggerakan kader jumantik, dan pembagian leaflet.

Tidak lupa juga Plt. Kadis mengingatkan agar seluruh jajaran kesehatan untuk melaksanakan kegiatan tersebut diatas dirumah masing-masing, jangan sampai tenaga kesehatan yang dijadikan contoh untuk masalah kesehatan tidak mengindahkan program yang dicanangkan.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gelar Konsolidasi ,DPP Gerindra siap Turun Tangan Menangkan Anna-Fritz